Fitur Berbagi Foto Di Smart TV Android Dimatikan Google Karena Bug

ArenaLTE.com - Smart TV yang berbasis Android, sepertinya akan mulai kehilangan fitur berbagi foto yang disematkan di dalamnya. Pasalnya, kabarnya hal ini dikarenakan adanya bug yang cukup serius sehingga Google terpaksa menonaktifkan sementara fitur berbagi foto di TV Android. Dalam fitur ini, para pengguna akun foto Google sebenarnya bisa melihat dan berbagi foto untuk pengguna lain dengan memberikan tautan link dan izin sementara.

Hal ini berawal dari kicuan pengguna dalam situs microblogging, twitter, pengguna India yang mengungkapkan bahwa dirinya ketika memeriksa akun yang tertaut di perangkatnya tidak bisa, “Pada dasarnya hal ini seperti mencantumkan link yang setiap orang bisa memeriksa di televisi ini. Ini adalah ketidakmampuan yang mengejutkan,” jelas pengguna akun @wothadei.

Pengguna tersebut juga mengungkapkan bahwa dia memiliki TV LED Vu 55 inci yang memiliki sistem operasi Android bawaah. Dalam laporannya, sang akun mengungkapkan bahwa ketika mencoba mengatur mode latar/ ambient pada Pixels 2 XL miliknya, ratusan akun Google Photo dari orang asing ditautkan ke akunnya sendiri. Hingga akhirnya, dirinya tidak bisa melihat gambar dari yang dikirim karena fitur foto Google tidak berfungsi.

Belum dijelaskan masalah yang lebih spesifik terkait hal ini, pemilik akun yang diketahui bernama Prashanth kabarnya menggunakan TV sistem operasi Android 7.0 dan belum memiliki pembaruan keamanan sejak Desember 2017. Awalnya, Google mengatakan kepadanya untuk menghubungi produsen, tetapi kemudian memutuskan untuk menyelidiki masalah tersebut.

Hal ini pun kabarnya sudah dilaporkan ke Google, meski pada awalnya perusahaan internet raksasa ini mengungkapkan bahwa terlebih dahulu menghubungi produsen TV. Kemudian terpaksa harus mengambil tindakan penyelidikan atas kasus tersebut.

"Kami memperlakukan privasi pengguna kami dengan sangat serius. Saat kami menyelidiki bug ini, kami telah menonaktifkan kemampuan untuk melakukan casting jarak jauh melalui Google Assistant atau melihat foto dari Foto Google di perangkat TV Android." – Google.


Leave a Comment