Duh, Gambar dan Spesifikasi Nokia 8 Bocor Sebelum Rilis

ArenaLTE.com - Nokia 8 mungkin akan segera mendarat ke pasaran dalam waktu dekat. Baru-baru ini beredar kabar jika smartphone anyar ini akan meluncur pada 31 Juli alias akhir bulan ini. Tapi sebelum resmi, gambar dan spesifikasi Nokia 8 sudah bocor lebih dulu.

Beberapa gambar rekaan dari Nokia 8 ini dibocorkan oleh Evan Blass atau lebih dikenal dengan akun Twitternya @evleaks. Evan memang kerap memberikan bocoran seputar perangkat terbaru yang belum dirilis vendor.

Beberapa informasi mengindikasikan jika Nokia 8 akan menjadi smartphone flagship HMD Global untuk tahun 2017, jadi bukan Nokia 9. Rumor seputar spesifikasi dari Nokia 8 seolah mempertegas posisinya sebagai salah satu flagship Nokia.

Nokia 8 kabarnya akan mengusung layar 5,3 inci pada resolusi QHD (2560x1440 piksel). Seri layar sentuh ini juga akan dibenami dengan prosesor 835 serta ditandem RAM 4GB atau 6GB (tergantung versi yang dtawarkan). Tapi ada kemungkinan jika varian 4GB tidak akan dirilis.

Dari gambar rekaan yang bocor, terlihat jika Nokia 8 mengandalkan setup dual camera di bodi belakangnya lengkap dengan embel-embel Zeiss. Setiap sensor kamera utama tersebut akan disuntik resolusi 13 MP dan ponsel ini akan beroperasi dengan platform Android 7.1.1 Nougat.

Menurut bocoran sebelumnya, Nokia 8 berpotensi hadir dalam empat skema warna biru, logam, gold/blue dan gold/copper. Harganya sendiri mungkin bisa ada di rentang 600 euro.

Sebelumnya, Nokia di bawah bendera HMD Global baru-baru ini mengumumkan kolaborasi dengan Carl Zeiss perusahaan ternama untuk perangkat kamera dan lensa untuk menghadirkan smartphone dengan kamera canggih kedepannya.
 
Disebutkan jika kolaborasi Nokia dengan Carl Zeiss ini akan berlangsung dalam jangka waktu yang lama dan melibatkan pengembangan semua aspek fotografi dalam smartphone Nokia. Kolaborasi kedua perusahaan ini diyakini akan mampu menghadirkan standar baru kamera smartphone di pasaran.

Leave a Comment