Dipersenjatai Sensor Kamera 40MP, Huawei P20 Siap Dirilis Besok

ArenaLTE.com - Produk Huawei boleh saja dilarang di Amerika Serikat oleh Pemerintah setempat, namun hal itu tak menutup dirinya untuk meluaskan pasar dengan produk baru. Kali ini, produk smartphone terbaru dari perusahaan yang diklaim adalah Huawei P20 digadangkan akan segera meluncur. Kehebatan dari seri kali ini adalah perihal persenjataan kameranya mencapai 40MP.

Huawei P20 memang bukan produk pertama yang bersenjatakan kamera 40MP sebagai senjata utama, hal ini juga pernah dilakukan Nokia dari Lumia terdahulu. Namun bisa dibilang Huawei telah berhasil memadukan tiga lensa kamera besarnya dalam satu badan. Ya, tiga sensor lensa itu memiliki besaran resolusi berbeda, 40MP, 20MP (monokrom) dan 8MP (telefoto).

Dalam laporan yang diberikan perusahaan, nilai bukaan lensa kamera pada P20 berkisar dari F/1.6 hingga F/2.4. Sedangkan persenjataan kamera depan dihias dengan sensor kamera yang tak kalah besar, yakni mencapai 24MP.

Selain kamera, persenjataan smartphone falsghip ini adalah pada dapur pacunya. Huawei P20 digadangkan hadir dengan prosesor Kirin 970 yang diklaim memiliki NPU (neural processing units) untuk mengolah AI (artificial intelegence). Kecerdasan buatan yang akan membawa seri terbaru ini lebih pintar dalam banyak bidang.

Huawei P20 juga diklaim akan membawa layar dimensi 6.1 inci dengan dukungan resolusi 1.080 x 2.240 piksel, sekaligus memiliki ratio penuh mencapai 19:9. Informasi lainnya juga disebutkan bahwa seri ini akan membawa baterai mencapai 4.000mAh dengan kapasitas RAM sebesar 6GB. Selain itu, ada kapasitas penyimpanan internal dalam varian 128GB dan 256GB.

Perusahaan China ini juga diungkapkan memberikan sertifikasi IP67 untuk seri P20 dan P20 Pro ini, untuk menyatakan bahwa produk ini mampu bertahan saat terkontaminasi dengan air. Menurut sumber informasi, Huawei akan meluncurkan P20 dan P20 Pro dalam sebuah acara khusus di Paris. Dalam sebuah video diinformasikan bahwa seri baru ini akan hadir pada Selasa, 27 Maret 2018 waktu setempat.

Leave a Comment