Dikonfirmasi, Xiaomi Bawa Mi MIX Alpha Harga IDR39 Juta Bukan Mi MIX 4

ArenaLTE.com - Produsen smartphone asal China, Xiaomi, sepertinya cukup gerah akan berita yang menyebutkan bahwa perusahaan akan menghadirkan seri terbaru yang disebut adalah Mi MIX 4. Bahkan, tak segan diungkapkan bahwa seri ini membawa jenis layar terbaru yang lebih futuristik. Gencarnya berita ini membuat pihak perusahaan harus meluruskan tentang informasi.

Mengutip dari laman GSMarena, perusahaan menyebutkan dalam situs media sosial china, Weibo, mengenai Mi MIX 4 yang sudah ramai dibicarakan di jagat maya. Dalam konfirmasinya, Manajer Promosi Xiaomi, Bishop Edward, menuturkan bahwa perusahaan hanya akan menghadirkan Mi MIX Alpha dan tidak ada seri Mi MIX lainnya dalam keluarga smartphone ini.

Memang, informasi yang tidak bisa dikonfirmasi secara resmi ini berawal karena perusahaan memiliki beberapa keluarga seri Mi MIX. Terlebih setelah Mi MIX 3 yang dihadirkan di Eopa dengan dukungan jaringan teknologi 5G, membuat nama Mi MIX 4 diyakini benar adanya. Namun, melalui konfirmasi resmi ini akhirnya terkuak bahwa yang hadir adalah Mi MIX Alpha.

Informasi resmi kehadirannya pun diperjelas dengan fitur yang akan dibawa smartphone ini, meski hal itu tidak mengejutkan sama sekali. Pasalnya, rumor tentang kekuatan kamera 108MP yang akan dibawa Mi MIX ini bukanlah informasi baru, justru beberapa kompetitornya telah terlebih dahulu menghadirkannya. Namun kabarnya, seri ini membawa layar yang lebih luas dengan rasio tubuh 180% antar layar dan bodi.

Beragam fitur dan desain baru yang dihadirkan Xiaomi untuk Mi MIX Alpha memang cukup menggiurkan, sama halnya dengan kabar banderol harga yang akan dipasang perusahaan. Seri ini untuk pasar China kabarnya akan dibanderol dengan harga 20 ribu yuan atau dalam mata uang dollar Amerika senilai USD2800 atau sekira IDR39 juta (kurs : IDR14.000).

Leave a Comment