Diancam Google, Huawei Segera Rilis Smartphone Berbasis OS HongMeng

ArenaLTE.com - Bukan omong kosong soal tekad Huawei untuk menghadirkan smartphone berbasis sistem operasi (OS) kembangannya sendiri, HongMeng. Dalam laporan terbaru dari global times, menyebutkan bahwa kehadiran smartphone HongMeng akan kemungkinan diterbitkan perusahaan China ini ada kuartal-IV 2019 sebagai ujicoba perangkat ke pasar.

Sebelum menerbitkan smartphone, Huawei memang sudah berencana akan menghadirkan Honor Smart TV dengan Os HongMeng tersebut pada minggu ini di pasar China. Padahal sebelumnya Vice Presiden Huawei sendiri mengungkapkan bahwa HongMeng OS tidak dimaksudkan untuk smartphone, terkecuali untuk perangkat komputasi lainnya.

OS HongMeng akan secara resmi dirilis pada Konferensi Pengembang Huawei pada 9 Agustus di Dongguan. Sistem operasi ini akan berjalan sendiri tanpa melibatkan dari pihak lain, bisa sebagai perangkat medis jarak jauh dan kontrol industri. Hal ini sepertinya dilakukan perusahaan, terutama jika ancaman Google untuk tidak lagi memberikan dukungan terhadap Huawei sehingga perusahaan akan mengambil langkah untuk memperluas jangkauan pasarnya.

Sumber informasi juga menyatakan bahwa platform baru ini akan memiliki perlindungan data pribadi yang diklaiim lebih baik, serta mencegah privasi pengguna tanpa kompromi. Klaim lainnya dari Huawei juga menyebutkan bahwa perusahaan telah bersiap untuk memproduksi beberapa juta unit dan akan meluncurkan perangkat bersamaan dengan seri Mate 30.

Leave a Comment