Dassault Systemes Luncurkan SOLIDWORKS 2018

Dassault-Systemes-SOLIDWORKS-2018
ArenaLTE.com - Dassault Systemes secara resmi meluncurkan rilis terbaru SOLIDWORKS 2018. Platform desain 3D dan aplikasi teknis versi terbaru ini mendukung desain lengkap industri bisnis melalui strategi manufaktur dengan berbagai solusi yang menyederhanakan interaksi antar berbagai platform dan sistem di seluruh alur kerja pengembangan produk.
 
Dengan SOLIDWORKS 2018, tim dapat berkolaborasi secara serentak untuk mendesain produk atau bagian produk, memvalidasi fungsi dan manufakturabilitas, mengelola data dan proses terkait, menyederhanakan dan mengotomatisasi proses manufaktur, dan memeriksanya dengan lebih cepat dan hemat biaya.
 
Setiap perubahan dalam desain atau manufaktur dilakukan dengan cepat dan mudah dikelola, serta secara otomatis berjalan ke semua model, program, gambar dan dokumentasi yang terkait, berkat kekayaan intelektual yang dibenamkan di proses awal perancangan.

Fitur utama dari SOLIDWORKS 2018 untuk proses ini adalah SOLIDWORKS CAM, sebuah aplikasi baru yang menyediakan mesin berbasis aturan dengan kemampuan knowledge capture yang memungkinkan otomatisasi pemrograman manufaktur.
 
Para desainer dan engineer bisa mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana desain mereka dibuat, mengambil keputusan yang lebih tepat, dan dengan cepat menciptakan bagian purwarupa serta memproduksi secara internal guna menjaga kualitas, biaya dan pengiriman.
 
Aplikasi ini juga memungkinkan tim untuk menjalankan strategi “build to order” dengan bagian yang disesuaikan yang dirancang dan diprogram secara otomatis dalam hitungan detik, bukan hitungan jam.
 
“Banyak desain melibatkan piringan las dan lembaran logam dan kebanyakan orang menggunakan teknik ‘tab and slot’ untuk memperbaiki sendiri bagian untuk pengelasan,” ungkap Edson Gebo, Owner, Digital Detail & Design.
 
“Fitur tab and slot baru ini sangat menghemat waktu dibandingkan harus membuat fitur-fitur ini secara manual. Kemampuan ini akan benar-benar membantu membawa desain ke pasar dengan lebih cepat.”
 
“Pengalaman konsumen yang sukses harus memiliki produk yang dirancang dengan baik hingga ke dasarnya dan diproduksi dengan cara yang efisien. SOLIDWORKS 2018 menghadirkan pendekatan yang lebih cerdas untuk memproduksi sebuah produk. Ini juga membantu bisnis menerjemahkan imajinasi ke inovasi dan membangun ekosistem,” kata Gian Paolo Bassi, CEO, SOLIDWORKS, Dassault Systèmes. 

Leave a Comment