CERMATI 7 HAL INI SEBELUM MEMBELI OPPO A92

ArenaLTE.com - Sejak Mei lalu, OPPO A92 resmi diperkenalkan dan beredar di pasar Indonesia. Hadir untuk “menemani” para milenial yang membutuhkan sebuah perangkat yang serba bisa, hayuk aja diajak untuk meladeni keinginan pemiliknya tanpa rewel, plus desain kece yang mencerminkan jiwa kaum muda yang dinamis dan kreatif. Itu kata OPPO Indonesia tatkala memperkenalkan seri baru ini.
 
Tertarik? Ya tentulah, sepintas melihat tampilan smartphone ini, memang menggoda. Apalagi harganya tak menyusahkan kantong amat, sekitar Rp4 jutaan. Sepadanlah dengan spesifikasi yang dimilikinya.
 
Namun sebelum Anda memutuskan merogoh kocek, memecahkan celengan, menarik tabungan di bank, sebaiknya cermati tujuh hal ini dulu. Agar tambah yakin, duit Anda tak akan terbuang sia-sia.  
 

DESAIN



Oppo A92 dibentuk dengan rancangan 3D Quad Curve Design, sebuah konsep desain yang mengedepankan pola lengkung pada semua sisinya. Desain seperti ini, tidak hanya memberi kenyamanan saat menggenggam, juga memberi sentuhan modern dan dinamis, khas karakter para milenial saat ini.
 
Itu dibarengi dengan tampilan yang juga dinamis dan stylish. Penerapan pewarnaan yang mengadopsi keindahan warna semesta: twilight black yang mencerminkan suasana temaram dini hari, purple aurora yang memiliki gradasi warna dari ungu cerah ke hijau kebiruan, membiaskan warna-warni fenomena aurora di langit kutub, serta shining white yang menggambarkan langit cerah di musim semi.
 
Semuanya dipadu dengan efek cahaya bintang, yang bersumber dari bidang tempat lubang kamera diletakkan. Memantulkan larikan cahaya yang arahnya berubah-ubah sesuai dengan arah datangnya sinar. Efek cahaya bintang yang bergerak-gerak mengikuti perubahan posisi smartphone, memperkuat efek dinamis pada desainnya.
 
Jadi, kalau Anda termasuk tipe kaum milenial yang berjiwa dinamis, kreatif, perduli dengan penampilan, OPPO A92 adalah smartphone yang tepat buat Anda.  OPPO A92 yang berada dalam genggaman Anda, akan menambah pesona Anda di mata orang-orang.
 

LAYAR



OPPO menghadirkan layar All New 1080P Neo-Display untuk seri A92 ini. Sebuah layar display 2.5 D dengan bentang luas (6.5 inchi), dimaksimalkan dengan bezel samping super tipis (1.7 mm), punch hole minimalis tersembunyi di sudut kiri atas layar.
 
Didukung dengan Ultra High Resolution FDR+ (2400 x 1080 pixels), yang menyajikan tampilan tajam. Tingkat kecerahan layar hingga 480 nits, disertai dengan kemampuan mengatur tingkat kecerahan berdasarkan lingkungan sekitar dan aktivitas sehari-hari pengguna. 
 
Layarnya sudah mengantongi sertifikasi dari TUV Rheinlad untuk perlindungan mata. Dilengkapi moda “Eye Care”, yang ketika diaktifkan, akan mereduksi cahaya biru yang membuat mata cepat lelah. Moda ini sangat berguna untuk menghindari kelelahan mata karena berlama-lama menatap layar.
 
Jadi, kalau Anda termasuk tipe orang yang intens dalam menggunakan smartphone. Dalam artian melakukan banyak hal, menonton video, berkelana di internet untuk mencari dan membuka situs web, bermain game dan beragam aplikasi lain, OPPO A92 memiliki teknologi layar yang tepat untuk mendukung aktivitas dan kesehatan mata Anda.
 

KAMERA

Dilengkapi quad camera dengan kamera utama 48 Mpix, didukung dengan 8 Mpix kamera ultrawide, 2 Mpix depth sensor dan 2 Mpix B/W. Konfigurasi kamera seperti ini dirancang untuk menghasilkan foto yang tajam dengan detil yang terekam jelas, sudut tangkap yang lebih lebar, memiliki kedalaman dimensi dan warna yang matang dan padat.


 
Diperkuat dengan teknologi AI, yang secara cepat memberi pengaturan kamera yang sesuai dengan obyek foto dan situasi ketika memotret. Fitur HDR pada kamera memberikan hasil foto yang lebih tajam dan padat. Dazzled colour membuat warna-warna pada foto menjadi lebih atraktif. Mampu pula melakukan pembesaran (zoom-in) hingga 10 kali lipat.


 
Kamera OPPO A92 ini memiliki aperture (bukaan) besar untuk kelasnya (f/1.7). Dilengkapi Ultra Night Mode 2.0. Anda bisa memotret pada situasi low light atau bahkan malam hari dengan baik. Anda akan terkagum-kagum sendiri pada hasil foto yang dihasilkan. Selfie? Tersedia kamera 16 Mpix di depan. Lengkap dengan fitur-fitur pendukung untuk membuat foto wajah menjadi lebih kinclong dan segar.
 
Seri A92 mewarisi tradisi OPPO yang kuat untuk teknologi mobile video. Selain kemampuan merekam video dengan resolusi hingga 4K, video dilengkapi Ultra Steady Video, yang mampu mereduksi efek guncangan tangan ketika merekam video dalam keadaan bergerak (moving). Hasilnya adalah sebuah video yang tajam, mulus, dan stabil.  
 
Buat Anda yang menyukai fotografi, hobi jeprat-jepret mulai dari pemandangan hingga selfie di berbagai tempat dan kondisi, OPPO A92 siap mendukung aktivitas fotografi Anda, dengan spesifikasi dan kemampuan tinggi yang dimilikinya. Apalagi buat para Vlogger, OPPO A 92 adalah senjata yang sempurna.
 

PERFORMA



Dapur pacu OPPO A92 berisi prosesor delapan inti dengan konfigurasi  (4x2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 260 Silver). Diotaki oleh SoC Snapdragon SM6125 665 (11 nm) dan GPU Adreno 610. Ini konfigurasi “persenjataan” kelas berat untuk kelas menengah.
 
Sementara di sektor memori, smartphone ini dipasangi RAM sebesar 8 GB –angka yang di atas rata-rata smartphone menengah. Dipadukan dengan ROM 128 GB, dan didukung UFS 2.1. Kapasitas memori seperti ini sangat mendukung untuk kelancaran dan kehandalan performa smartphone dalam menjalankan berbagai fungsi. Mulai dari browsing hingga game 3D online.
 
Bagi Anda yang memang membutuhkan sebuah smartphone dengan kemampuan optimal, OPPO A92 bisa menjadi salah satu pilihan ideal. Menjadi “rekan” untuk mengerjakan berbagai aktivitas tanpa rewel.
 

BATERAI



Sebagai pemasok daya, dipasangi baterai berkapasitas 5000 mAh. Bisa mendukung waktu bicara selama 34 jam, dipakai mendengarkan music hingga 50 jam non-stop, atau menonton video selama 7 jam. Dalam pemakaian normal seperti browsing, aplikasi media sosial, instant messaging, dan beberapa fungsi standar lain, baterai mampu mendukung aktivitas hingga seharian penuh.
 
Kapasitas baterai besar, yang juga didukung dengan teknologi fast charging 18 Watt, sangat ideal bagi pengguna dengan aktivitas dan mobilitas tinggi. Anda termasuk tipe seperti itu?
 

AUDIO



Sebagai perangkat multi fungsi, sebuah smartphone memang dituntut bisa melakukan banyak hal, dan bekerja dengan baik pula. Termasuk, menjadi perangkat penghibur bagi penggunanya. Soal menghibur ini, tak lepas dari kualitas audio yang dihasilkan.
 
Untuk urusan audio ini, OPPO A 92 dibekali fitur Real HD Sound, hasil kerjasama OPPO dengan Dirac Reseacrh AB, plus dual speaker. Hasilnya? Suara yang benar-benar maknyus, bening dan nyaring di telinga. Smart sound melengkapi sektor audio ini, yang memungkinkan perangkat mengenali fungsi apa yang sedang dijalankan smartphone, dan kemudian secara mengatur setelan audio yang paling pas.
 

COLOROS 7.1



User Interface khas OPPO yang dikembangkan berdasarkan Android 10. Menyajikan cara berinteraksi antara pengguna dan perangkat melalui dengan cara gampang dan menyenangkan. Color OS 7.1 sudah didukung Dark Mode, yang dipadu dengan Eye Care Mode, memberikan kenyamanan pada mata ketika berinteraksi dengan layar smartphone seharian. Selain, mengurangi konsumsi daya sehingga bisa lebih hemat baterai.(ADV)

Leave a Comment