Bukan Resolusi 108MP, Ini Besaran Piksel Seri Galaxy S20 Dan S20+

ArenaLTE.com - Kamera smartphone dengan resolusi 108MP tampaknya tengah menjadi produk yang dikembangkan oleh Samsung. Namun sepertinya, tweet bocoran terbaru yang diinfokan oleh Ice Univers mematahkan rumor yang selama ini beredar bahwa seri Galaxy S20 dan S20+ bukanlah produk yang akan menggunakan kamera 108MP tersebut. Kicauan pemilik akun menguungkapkan kedua seri ini justru akan menggunakan kamera ultra terbaru yang kemungkinan adalah sensor 12MP.

Smartphone Samsung Galaxy S20 standar dan Galaxy S20 + yang lebih besar akan menggunakan kamera 12 megapiksel yang ditingkatkan. Samsung sudah menggunakan sensor 12 megapiksel pada perangkatnya sejak seri Galaxy S7 diperkenalkan pada tahun 2016 lalu, tetapi kali ini Samsung memiliki satu perubahan besar pada keluarga seri flagship ini.

Raksasa Korea Selatan ini dilaporkan menaikkan ukuran piksel pada kamera barunya menjadi 1,8μm yang mengesankan. Ukuran piksel yang digunakan ini diungkapkan lebih besar dari banyak kompetitornya di pasran, implementasi yang ada yang ditawarkan oleh Samsung lebih besar oleh Google dan Apple yang hanya menawarkan ukuran piksel 1,4μm.

Seperti diketahui, saat ini resolusi kamera 48MP dan 64MP yang tengah populer ada pada smartphone, sebenarnya hanya memiliki ukuran piksel sebesar 1,6 μm. Sehingga bisa dipastikan bahwa seri S20 dan S20+ yang akan membawa ukuran piksel 1,8 μm ini akan jauh lebih besar dibanding produk yang tengah populer saat ini.

Selain penambahan kamera ekstra yang lebih besar, sepertinya imbas untuk mengimbangkannya adalah pada desain yang menampilkan bezel lebih kecil, sehingga menghasilkan peningkatan ukuran minimal dari perangkat yang diperkenalkan tahun lalu. Informasi lainnya, menyebutkan bahwa perubahan besar lainnya dari dua seri ini adalah baterai, yang dilaporkan telah ditingkatkan menjadi 4.000 mAh dan 4.500 mAh masing-masing di dalam Galaxy S20 dan Galaxy S20 +.

Samsung Galaxy S20 dan Galaxy S20 + akan melakukan debut resmi mereka pada hari Selasa, 11 Februari yang kemungkinan akan resmi dirilis di Ameriak terlebih dahulu, bersama dengan Galaxy S20 Ultra premium, Galaxy Bloom yang dapat dilipat, dan sepasang earphone nirkabel yang diperbarui yang dijuluki Galaxy Buds.

Pre-order untuk seri Galaxy S20 akan dimulai pada akhir minggu dan mendahului rilis pada hari Jumat, 21 Februari. Ponsel diharapkan akan tersedia di seluruh dunia, meskipun varian tertentu hanya akan tersedia di pasar tertentu.

Leave a Comment