BlackBerry Key 2 Mulai Jajaki Pre Order di Eropa

ArenaLTE.com - BlackBerry Key 2 mulai menjajaki pasar Eropa. Sang vendor menggeber amunisi anyarnya itu lewat pre order dengan banderol mulai 650 euro atau sekitar IDR 10.920.000 (kurs 16800). 

Seperti diketahui, Blackberry Key 2 mulai tersedia di Kanada. Sementara konsumen di AS sudah bisa mencicipi smartphone mereka pada 13 Juli nanti. Untuk fans Blackberry Key 2 di Eropa, shipment baru akan dilakukan setelah 16 Juli. 

Smartphone baru ini mulai akan tersedia di BlackBerry Mobile store yang akan mulai mengapalkan produk ke sekitar 3 negara Eropa. Blackberry Key 2 ini tersedia dalam dua pilihan yakni model dengan ROM 64GB seharga 650 euro atau IDR 10.920.000 dan model 128GB dengan harga sekitar 700 euro atau IDR 11.760.000.

Blackberry Mobile store juga akan memasarkan smartphone dengan beragam tipe keyboard QWERTY, QWERTZ dan AZERTY. Seri ini sendiri merupakan kelanjutan dari Blackberry KeyOne. 

BlackBerry Key 2 hadir dengan kombinasi layar sentuh dan keypad QWERTY yang jadi ciri khas BlackBerry. Dari aspek desain, Key 2 tampil tak jauh beda dengan pendahulunya. Berbentuk persegi panjang kompak, dengan kerangka aluminium alloy, yang membuatnya kokoh dan tampak classy, serta cover belakang bertekstur.

Meski ukuran bodinya bongsor, layarnya hanya berukuran 4.5 inchi. Ini karena sebagian luas panel depan dipakai oleh tombol fisik qwerty pad.  Bagi yang terbiasa dengan layar lebar, tentu akan kurang nyaman dengan ukuran layar Key 2. 

Seri ini didukung dual camera utama (belakang), dengan resolusi 12MP + 12MP. Kelengkapan ini akan meningkatkan kemampuan dalam menghasilkan foto-foto yang lebih tajam dan juga menghadirkan efek bokeh. 

Menu kamera pun dilengkapi dengan sejumlah fitur mutakhir untuk optimalisasi foto. Termasuk kemampuan merekam video 4K dengan laju 30 fps. Sementara di depan, dilengkapi dengan kamera 8MP.
 
Untuk jeroannya, BlackBerry membenamkan prosesor octa-core (4x2.2 GHz Kryo 260 & 4x1.8 GHz Kryo 260), dengan chipset Qualcomm SDM660 Snapdragon 660, yang dipasangkan dengan X12 LTE modem. Ini menjamin performa Key2 berjalan mulus, terutama di area dengan coverage 4G.
 
Soal pasokan daya, Key2 memakai baterai berkapasitas 3.500 mAh. Dilengkapi dengan power manajemen untuk efisiensi penggunaan daya baterai.

Leave a Comment