BBM Money Permudah Transaksi Keuangan Berkat Integrasi PayPal

ArenaLTE.com - ArenaLTE.com – Meski terlihat kurang beruntung di segmen smartphone, tidak mengurangi BlackBerry untuk memperkuat lini bisnis lainnya. Perusahaan kini mengungkapkan telah memberikan fitur baru untuk perkuat layanan bisnis perusahaan dalam usaha mobile payment, yakni BBM Money.

Dalam rilis resmi yang diterima redaksi ArenaLTE.com, di Jakarta, Kamis (13/8/2015), diungkapkan bahwa perusahaan menambahkan fungsionalitas baru dalam layanan BBM Money. Bekerjasama dengan PayPal, perusahaan mengungkapkan sistem ini sebagai opsi mobile payment yang lebih mudah digunakan bari para pengguna aplikasi BlackBerry Messenger (BBM).

Pengguna cukup melakukan penyambungan akun PayPal dengan akun BBM, maka proses pengiriman dan penerimaan uang melalui chat BBM sudah bisa dilakukan. Bahkan, melalui penyambungan dua akun tersebut memungkinkan pengguna mengirimkan pulsa untuk layanan prabayar ke pengguna BBM lainnya.

Cara Penggunaan PayPal di BBM Money

Matt Gromada selaku Director Consumer Product Marketing PayPal mengungkapkan, kerjasasama ini akan memberikan kemudahan dan keuntungan bagi pengguna BBM. Bahkan, dilakukan dengan cara yang cukup mudah dan tidak merepotkan.

“Sangat mudah, pilih ikon ‘Send Money’ PayPal yang ada di BBM, kemudian sambungkan dengan akun PayPal. Kamu dapat mulai mengirimkan uang ke keluarga dan teman pada saat mereka juga sudah menghubungkan akun PayPal mereka ke BBM,” jelas Matt Gromada.

Bahkan diungkapkan oleh Matt Gromada, pengguna BlackBerry atau BBM tidak memerlukan aplikasi harus terinstall di dalam perangkat miliknya.”Tidak, pengguna tidak memerlukan aplikasi PayPal di perangkat untuk mengirimkan uang, karena transfer terjadi melalui BBM,” tambahnya.

Dirinya juga mengungkapkan alasan pengguna memerlukan pengiriman dengan PayPal melalui BBM Money. Hal tersebut diungkapkan sebagai kemudahan untuk mengembalikan uang yang dipinjam, pengiriman, membayar uang makan malam dengan billing terpisah. ”Pengguna bisa melakukan pengiriman foto atau file, jadi kenapa tidak melakukan hal yang sama dengan uang?,” ungkap Matt.

Namun sayangnya, sistem ini masih dalam tahap beta meski sudah bisa dilakukan untuk proses mengirim maupun menerima pembayaran, bagi kedua pemilik BBM Money yang menyambungkannya dengan akun PayPal.

“Kami akan menyediakan versi beta ini dimulai dengan pengguna terbatas yang ada di Kanada, dan berikutnya di beberapa negara lain. Jadi terus dapatkan informasi lengkapnya untuk ketersediaan di negara lain,” tutup Matt menjelaskan.

Leave a Comment