ASUS Zenfone Live L1 Segera Serbu Segmen Ponsel Murah Indonesia

ArenaLTE.com - ASUS rupanya tak hanya ingin bermain-main di segmen menengah atas saja. Pasalnya, ASUS Zenfone Live L1 juga akan hadir bersamaan dengan Zenfone 5 pada 17 Mei nanti. Vendor asal Taiwan ini pun mengaku optimistis dengan seri yang membidik entry level ini.

Diakui atau tidak, segmen bawah tetap menjadi pasar yang cukup menggiurkan buat para vendor. Vendor asal Tiongkok seperti Xiaomi pun kelihatan masih berpesta pora di segmen ini dengan seri Xiaomi Redmi 5A. Meizu pun mulai ikut ambil bagian dengan merilis Meizu M6.

Tapi tampaknya, ASUS dalam waktu dekat akan segera ikut ambil bagian berebut kue di segmen bawah dengan Zenfone Live L1. Seperti diketahui, Zenfone Live (L1) diposisikan sebagai perangkat paling terjangkau dari ASUS tahun ini.

Meski harganya masih belum dirilis oleh sang vendor, tapi menilik dari spesifikasi yang terbenam, bisa diprediksi jika harganya ada di rentang 1 - 1,5 jutaan. Bedanya, ASUS mengemas Zenfone Live L1 ini dengan konsep kekinian.

Tidak percaya? Lihat saja tagline yang diusung perangkat ini, The Real Fullview for Everyone. Artinya, smartphone murah meriah ini sudah mengadopsi layar berteknologi fullview display. Zenfone Live L1 ini disuguhi dengan panel 5,5 inci HD+ resolusi 18:9.

Untuk menunjang aktivitasnya, Zenfone Live L1 dibenami prosesor Snapdragon 425 bersama RAM 2GB serta memori internal 16GB. Kabarnya, seperti yang diungkap Galip Fu, Marketing Manager ASUS Indonesia, smartphone ini juga dibenami dengan slot microSD yang mampu menampung kapasitas hingga 2TB. Wow.

Daya tahan smartphone ini juga sepertinya tak akan terlalu mengecewakan karena ASUS menyusupkan baterai berkapasitas 3000mAh. Keseluruhan bodinya dibungkus dengan material polycarbonate unibody.

ArenaLTE berkesempatan menimang dan mengutak-atik sedikit interface dari Zenfone Live L1 dalam kesempatan pertemuan terbatas yang dihelat ASUS Indonesia di Jakarta belum lama ini.Dari experience yang kami dapat, seri ini berpotensi menjadi primadona di pasar Tanah AIr.

 

Leave a Comment