Google Bocorkan Kehadiran Asus Zenfone AR dengan Teknologi Tango

ArenaLTE.com - Google yang tengah gencar dalam pengembangan teknologi pintar virtual reality (AR) augmented reality (AR), bocorkan informasi bahwa perangkat yang akan mendukung dua teknologi ini segera hadir. Perusahaan internet raksasa asal Amerika ini mengumumkan bahwa smartphone tersebut adalah Asus Zenfone AR .

Asus Zenfone AR diumumkan perusahaan sebagai perangkat pendukung teknologi VR dan AR dalam acara tahunan Google I/O beberapa waktu lalu. Perusahaan juga mengungkapkan bahwa spesifikasi Zenfone AR akan dipersenjatai dengan hardware mumpuni.

Kabarnya, untuk prosesor yang akan digunakan pada Asus Zenfone AR adalah kembangan Qualcomm dari seri Snapdragon 821, serta memori RAM dengan dua varian kapasitas 6GB atau 8GB. Selain itu, untuk penyimpanan disematkan memori internal sebesar 64GB yang bisa di­-upgrade menjadi 128GB.
 
Baca juga :
ASUS Zenfone Live dan Zenfone Zoom S Resmi Hadir di Indonesia
Video : Unboxing Asus Zenfone Zoom S Dibanderol IDR6 Juta

Google juga mengumumkan bahwa nantinya Asus Zenfone AR akan memiliki teknologi Tango, sebuah teknologi yang telah dikembangan Google Class. Teknologi ini pun diklaim akan mampu melacak gerak dan memahami jarak serta posisi di dunia nyata.

Meski belum ada keterangan resmi dari pihak Asus, namun bocoran penggunaan layar 5,7 inci dengan teknologi Super AMOLED digaungkan sumber informasi sebagai pendukung yang tepat. Nantinya para pengguna akan jauh lebih nyaman saat menggunakan fitur AR, maupun interaksi langsung dengan perangkat.

Leave a Comment