Asus Transformer 3 Pro, PC 2-in-1 Multi Fungsi ini Bisa Dilipat 360 Derajat

ArenaLTE.com - ArenaLTE.com - ASUS memperbarui lini produk notebook Transformer-nya dengan generasi baru yanfg lebih mutakhir. Asus Transformer 3 Pro hadir dengan dua varian yakni Transformer 3 Pro T303 dan Transformer 3 T305. Dua amunisi baru ini merupakan notebook 2-in-1 yang memiliki layar dan keyboard yang bisa dipisahkan.

Asus Transformer 3 Pro bisa berfungsi sebagai tablet mumpuni dengan stylus ASUS pen yang menawarkan akurasi dan kontrol yang mulus. Dengan dipasangi Transformer Cover Keyboard yang tipis, notebook berbasis Windows 10 Home ini bisa berfungsi sebagai notebook. Bisa juga sebagai PC desktop dengan menghubungkannya dengan “Universal Dock” sehingga ia punya port tambahan untuk memasang monitor dan keyboard.

“Diposisikan sebagai PC paling serba bisa di dunia, Transformer 3 Pro merupakan PC 2-in-1 pertama yang mampu berfungsi penuh sebagai tablet, notebook, music station, bahkan sampai perangkat gaming kinerja tinggi,” sebut Jerry Shen, Chief Executive Officer ASUS. “Semua bisa dimungkinkan dengan menghubungkan berbagai aksesoris ke Transformer 3 Pro,” ucapnya.

“Yang paling menarik, baik Transformer 3 dan Transformer 3 Pro bisa disambungkan dengan ROG XG Station 2 yang akan berfungsi sebagai docking station bertenaga,” sebut Jerry. “ROG XG Station 2 ini punya kartu grafis yang bisa dimanfaatkan oleh Transformer 3 untuk mengolah grafis kompleks secara instan,” sebutnya.

Didesain sebagai PC 2-in-1 bertenaga, Transformer 3 dan juga Transformer 3 Pro menggunakan konstruksi metal premium dan punya layar 12,6 inci dengan resolusi 3K atau 2880 x 1920 piksel. Resolusi tersebut membuatnya menjadi salah satu perangkat dengan densitas piksel tertinggi di kelasnya dengan 275ppi.

Yang menarik, di belakang unit utamanya, terdapat cover yang bisa berfungsi sebagai dudukan dengan engsel mulus yang dapat digeser hingga 155 derajat. Unitnya sendiri hadir dalam dua pilihan warna yakni Icicle Gold dan Titanium Grey. Adapun cover keyboard-nya punya pilihan warna Stone, Amber, Taupe, dan Charcoal.

Serupa dengan Transformer 3 Pro, Transformer 3 juga punya layar sentuh dengan resolusi 3K. Ia juga punya port USB type-C serta Thunderbolt 3 yang memungkinkannya disambungkan dengan mesin grafis bertenaga yakni ROG XG Station 2. Bedanya, jika Transformer 3 Pro ditujukan untuk pengguna yang membutuhkan performa komputasi tinggi, Transformer 3 ditujukan bagi mereka yang ingin perangkat untuk bekerja dan bermain di perjalanan.

Dengan alasan tersebut, ASUS memasangkan prosesor yang berbeda dengan Transformer 3 Pro. Pada Transformer 3 Pro, prosesor yang dipasang adalah

asus transformer 3 proprosesor Intel yang paling kuat yakni Core-i7 generasi ke-6. Adapun pada Transformer 3, prosesor yang digunakan adalah prosesor Intel Kaby Lake low voltage yang menawarkan masa aktif baterai maksimal.

Unit utamanya yang tipis dan ringan memang tidak punya kickstand, tetapi ia punya sleeve keyboard yang juga bisa digunakan untuk menopang produk dan menjadikannya sebagai perangkat multimedia audio luar biasa dengan quad speaker system. Apalagi pengguna juga bisa menambahkan Audio Pad untuk memaksimalkan fitur suara di Transformer 3 ini.

Keyboard-nya sendiri nyaman untuk digunakan. Dengan travel distance 1,4 milimeter, pengguna dapat mengetik dengan lebih mantap. Backlight keyboard juga memungkinkan pengguna bekerja dalam ruangan berpencahayaan redup.

Untuk suara, quad speaker system yang tersedia pada Transformer 3 dan Transformer 3 Pro dengan sertifikasi SonicMaster Premium ini sendiri sangat jarang ditemukan pada perangkat mobile, apalagi sebuah perangkat 2-in-1 yang tipis. Speaker yang tersedia pada Transformer 3 dilengkapi voice coil terbesar di keasnya. Dan dipadankan dengan teknologi amplifier mutakhir, ia mampu menghadirkan suara yang kencang, bertenaga dan dalam.

Speaker yang ada juga mampu dengan cerdas mendeteksi orientasi dari tablet lalu mengatur agar suara bass selalu dikeluarkan dari dua speaker yang tersedia di bawah. Adapun suara dengan frekuensi tinggi dapat dialirkan agar kelular melalui dua unit speaker yang tersedia di bagian atas tablet.

Mendukung aktivitas mobile penggunanya, Asus Transformer 3 Pro dilengkapi baik kamera depan dan juga kamera belakang. Untuk kamera belakang, dia punya kamera dengan resolusi 13MP, sementara kamera depannya punya resolusi 5MP. Resolusi kamera ini jauh di atas rata-rata resolusi kamera untuk notebook.

Adapun untuk pengamanan saat di perjalanan, perangkat dengan sistem operasi Windows 10 ini dilengkapi fingerprint scanner di bagian kiri atas layar. Dengan satu sentuhan, pengguna bisa membuka kunci Transformer 3 dalam hitungan satu detik tanpa perlu mengetikkan password. Demi keamanan data yang tersimpan dalam storage, Asus Transformer 3 Pro mendukung fitur Trusted Platform Module.

Leave a Comment