Asus Siapkan Tiga Seri Smartphone Kamera Pop-Up Dan Hole In Display

ArenaLTE.com - Samsung Galaxy A8s dan Huawei Nova 4 adalah dua smartphone pertama yang mengadopsi desain baru untuk kamera smartphone. Sesuatu yang baru yang belum dibayangkan sebelumnya, berhasil dihadirkan produsen dan tercatat sebagai inovasi teknologi baru perusahaan. Belum lama ini, inovasi kamera pop-up atau kamera yang bisa muncul dari balik bodi smartphone menjadi populer.

Bahkan, menyusul dengan kehadiran baru desain kamera pop-up tersebut, terselipa juga desain inovasi baru lainnya yang dikenal dengan sebuatan ‘Hole in display’. Sebuah konsep layar yang berlubang untuk kamera depan, sehingga hanya sedikit memakan ruang layar namun tidak menonjol seperti desain kamera depan smartphone saat ini.

Hole in Display menjadi sebuah inovasi desain terbaru saat ini, bahkan disinyalir akan menjadi inovasi desain yang populer berlanjut. Banyak perusahaan diinformasikan akan mengadopsi desain layar berlubang ini di produk yang mereka debut. Karena pada dasarnya, luas layar menjadi lebih terlihat tanpa mengikis frame atau bezel atau tepi layar yang membuatnya terlihat lebih sempit.

Selain inovasi desain hole in display, inovasi kamera smartphone pop-up pun dianggap menjadi populer ke depannya dan banyak akan dihadirkan produsen ponsel pintar nantinya. Bahkan, baru-baru ini ada informasi tersebar bahwa Asus akan menghadirkan smartphone dengan dua inovasi desian terbaru tersebut di produk yang akan didebutnya nanti.

Desain Hole in Display dan Kamera Pop-up digadang-gadangkan akan dihadirkan produsen asal Taiwan ini untuk produk terbarunya. Informasi ini sendiri disebar dari laman letgodigital yang menunjukkan adanya bukti dokumen untuk penguatan informasi ini. Ada tiga versi seri smartphone yang disebutkan laman akan dihadirkan oleh Asus. Smartphone dengan layar tanpa bingkai dan kamera pop-up dengan ukuran yang berbeda. Kemungkinan tiga seri ini akan menjadi varian baru untuk bersaing dalam inovasi desain baru perusahaan di pasar global.

Leave a Comment