Apple Watch 3 Support Jaringan 4G LTE

Apple-Watch-3
ArenaLTE.com - Tahun ini, Apple berencana meluncurkan versi terbaru dari smartwatch andalan mereka yaitu Apple Watch 3 yang memiliki kemampuan secara langsung terkoneksi dengan jaringan seluler secara independen.

Fitur ini diyakini akan menghilangkan ketergantungan Apple Watch 3 terhadap iPhone. Seperti yang kita ketahui, Apple Watch sekarang sangat membutuhkan koneksi dengan iPhone untuk melakukan aktifitasnya seperti streaming musik, navigasi peta dan mengirimkan pesan.

Dilengkapi dengan chip LTE, versi terbaru Apple Watch 3 yang rencananya akan diluncurkan akhit tahun 2017 ini mampu menjalankan fiturnya secara sendiri tanpa harus lagi ketergantungan dengan iPhone. Chip LTE ini menggunakan prosesor buatan Intel.

Meskipun Apple Watch masih menjadi penyumbang pendapatan yang paling kecil bagi Apple, CEO Apple Tim Cook pernah mengungkapkan beberapa waktu lallu jika minggu-minggu lalu menjadi penjualan smart watch terbaik dengan margin yang cukup besar dan tumbuh hingga lebih dari 50 persen pada Q3.

Apple-Watch-3

Memang untuk kategori waerable termasuk fitnes band, Apple Watch menduduki peringkat ketiga penguasa pasar dibawah Xiaomi dan FitBit. Dan penjualan Apple Watch belum berhasil mencapi rekor seperti produk Apple lainnya  iPhone, iPad dan Mac.

Tahun lalu beberapa versi Apple Watch juga sudah mengadopsi fitur baru dengan tambahan kemampuan GPS yang independen di dalamnya. Fasilitas GPS ini memungkinkan Apple Watch untuk melacak jarak dan navigasi dengan lebih akurat juga masih bisa digunakan tanpa membawa iPhone.
Tahun lalu Apple memang sudah merencanakan untuk meluncurkan Apple Watch dengan koneksi selular di dalamnya namun dibatalkan karena terkendala dengan baterai. Menjalankan koneksi LTE di perangkat mungil memang memiliki tantangan terendiri, terutama untuk urusan baterai. Apple Watch 3 ini telah menjalani berbagai riset untuk meningkatkan kemampuan daya tahan baterainya.

Rencana penambahan kemampuan dukungan jaringan 4G LTE pada Apple Watch 3 ini juga diikuti dengan peningkatan dari sisi OS. Rencananya Apple Watch 3 ini akan berisi sistem operasi WatchOS 4 terbaru yang dilengkapi dengan fitur suara SIRI, kemampuan terkoneksi dengan alat Gym, payments dan juga iMessage. 

Leave a Comment