Aduh! Pembaruan Sistem Keamanan Galaxy S20 Ultra 5G Bikin Perangkat Jadi Rusak

ArenaLTE.com - Pembaruan firmware yang dihadirkan produsen, sejatinya bisa memberikan atau meningkatkan kinerja yang lebih baik pada perangkat. Namun sayangnya, hal demikian tidak terjadi pada smartphone terbaru Samsung pada seri Galaxy S20 Ultra 5G. Perangkat yang baru dirilis ini, diungkapkan banyak pengguna mengalami layar hijau terutama pada perangkat yang didukunga prosesor Exynoss kembangan perusahaan sendiri.

Melansir dari laman phonearena, diungkapkan bahwa pembaruan pada Samsung Galaxy S20 Ultra 5G telah mengalami kegagalan. Setelah mendapatkan pembaruan, layar perangkat menjadi berwarna hijau. Kemungkinan kesalahan ini muncul dari pembaruan keamanan yang didatangkan produsen pada April yang muncul saat unit melakukan refresh rate ke 120Hz.

Dalam keterangan resmi di blog perusahaan, Samsung mengungkapkan bahwa telah menarik pembaruan dari servernya ini. Versi pembaruan yang masuk dalam versi perangkat lunak G988xXXU1ATCT, tidak dapat lagi diinstall pada Galaxy S20 Ultra 5G secara online.



Meski demikian, sepertinya pembaruan keamanan untuk April yang dihadirkan untuk keluarga seri Galaxy S20 dan Galaxy S20+ tida mengalami masalah sehingga belum ditarik produsen. Namun, bug yang terjadi pada seri Galaxy S20 Ultra 5G telah membuat banyak pengguna di Eropa telah menjadi frustasi, karena perangkat telah mengubah warna layar menjadi hijau atau Hulk Esque.

Untuk di wilayah luar Eropa yang sebagian besar produk ini dipasarkan dengan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 865, belum ada laporan mengenai masalah ini. Sebagai informasi, baik untuk Galaxy S20 Ultra 5G yang menggunakan prosesor Quallcom maupun Exynoss, sebenarnya keduanya sama didukung dengan teknologi empat core CPU Cortex-A55, chip Snapdragon juga menampilkan empat core CPU Cortex-A77, setara dengan dua core kustom Exynos M5 dan dua core Cortex-A76 yang lebih tua pada SoC Samsung.

Jika Anda memiliki Galaxy S20 Ultra 5G bertenaga Exynos, sebaiknya berhati-hati dalam menginstal file yang cacat, waspadalah terhadap pembaruan yang akan dikirim oleh Samsung ini yang mungkin diklaim untuk memperbaiki masalah tersebut. Perusahaan juga tidak ada informasi kapan akan merilis pembaruan untuk mengatasi layar hijau ini.

Leave a Comment