Popularitas Microsoft Mulai Meningkat Dikalangan Anak Muda

ArenaLTE.com - Meski banyak diisukan miring perihal kehadirannya di industri teknologi yang sempat diinformasikan mulai meredup dan akan ditinggalkan. Justru muncul sebuah informasi baru yang menyebutkan bahwa produk Microsoft kini sedang digandrungi banyak kaum muda atau pengguna remaja yang turut meningkatkan popularitasnya.

Hal ini diketahui dari kemunculan hasil survei yang dilakukan YouGov yang memantau perihal sebuah merek dagang ponsel, yang lebih dikenal dengan sebutan BrandIndex. Dalam hasil laporan terbarunya dalam survei yang mewawancari ribuan konsumen dalam waktu sekitar dua bulanan. Menyimpulkan bahwa popularitas Microsoft naik di kalangan remaja.

Survei yang melibatkan konsumen di rentan usia 18 hingga 35 tahun mendapatkan skor yang cukup tinggi mencapai 44 untuk popularitas. Sedangkan skor diatas usia 35 tahun, perusahaan mendapatkan skor mencapai 39 yang lebih banyak diisi oleh konsumen di bawah usia 35 tahun. Hal ini menjadi data yang cukup menarik, terlebih dari maraknya isu yang selama ini berkembang perihal Windows Phone yang sudah mulai ditinggalkan penggunanya.

Mungkin bukan produk Windows Phone yang mulai merangkak populeritasnya. Meski dalam grafik peningkatan tersebut membuktikan ada peningkatan yang tajam dalam dua bulan terakhir. Dari hasil catatan survei, kemungkinan popularitas Microsoft naik karena ada dua produk baru yang berkontribusi meningkatkan popularitas perusahaan, yakni Windows Spring Creator dan informasi reorganisasi besar di tubuh perusahaan.

Pun demikian, pelru diakui bahwa memang Microsoft belakangan ini telah bekerja keras untuk membuat produknya diterima di masyarakat. Perangkat lunak dan fitur terbaiknya telah dibuka di semua platform baik iOS maupun Android. Semuanya berjalan lancar, bahkan untuk produk berbasis cloud yang dikembangkan perusahaan.

Hal lain yang menjadi kontribusi peningkatan popularitas perusahaan di kalangan remaja adalah penggunaan teknologi piranti lunak, seperti Word, PowerPoint, OneNote, dan Excel. Hal ini berkembang karena kemampuan piranti tersebut yang sudah bisa disimpan dan dibagikan dalam sistem cloud. Maka tak salah, popularitas Microsoft terbantu meningkat karena penggunanya kebanyakkan adalah Mahasiswa.

Mayoritas dari mereka menggunakan Windows dan perangkat lunak Microsoft lainnya setiap hari di tempat kerja. Generasi yang lebih tua mungkin tidak memiliki pengalaman-pengalaman ini di masa lalu dan oleh karena itu mereka kurang cenderung untuk menggunakannya.

Leave a Comment