Wanita, 'Resep Rahasia' Perkembangan Teknologi

ArenaLTE.com - Ranah teknologi yang berkembang pesat saat ini, ternyata memberikan efek kesetaraan terhadap semua orang termasuk gender manusia itu sendiri. Wanita di industri teknologi saat ini, diungkapkan menjadi pelengkap dalam perkembangannya. Bahkan, e-commerce raksasa Alibaba Group cukup bersyukur akan keterlibatan wanita di dalam perusahaan.

Dalam acara Global Conference on Women and Entrepreneurship, yang digelar kedua untuk melanjutkan diskusi antar perempuan di ranah teknologi global mengenai pemberdayaan dan kesetaraan gender. Mengambil tema Älturisme, Inklusi dan Mimpi, mengungkapkan bahwa perempuan adalah ‘resep rahasia’ dari pertumbuhan pesat Alibaba.

“Misi kami adalah untuk memberikan semangat kepada setiap orang untuk mewujudkan mimpi mereka,” kata Alibaba Group Executive Chairman Jack Ma. Ia melanjutkan bahwa delapan belas tahun setelah kami membangun Alibaba, pegawai perempuan telah berperan besar dalam memajukan perusahaan.

Dalam fokus pembahasan acara ini adalah untuk berbagi pengalaman dari para perempuan yang sukses dibidangnya untuk memberikan semangat dan inspirasi yang dinamakan SHE·ERA.
 
Acara hari pertama dibuka dengan video pembukaan dari Justin Trudeau, Perdana Menteri Kanada. Pembicara lain termasuk Lakshmi Puri, Assistant Secretary-General of the United Nations and Deputy Executive Director of UN Women, Mr. Jim Yong Kim, President of the World Bank Group yang berbicara tentang kekuatan perempuan dan Vera Wang, Designer yang berbagi pemikirannya tentang revolusi perempuan.

Acara ini menghadirkan lebih dari 30 pembicara perempuan dengan fokus keseimbangan antara pekerjaan, keluarga, dan tanggung jawab sosial. Topik diskusi mencakup perspektif global pada perempuan dan wirausaha untuk menutup kesenjangan dalam bidang ekonomi, pekerjaan dan edukasi.

Konferensi global ini mengambil empat tema besar: SHE Loves, SHE Thinks, SHE Envisions dan SHE Future, dimana para pembicara perempuan akan berbagi pengalaman, pemikiran dan harapan. Sebanyak 47% dari total 50,000 karyawan Alibaba Group adalah perempuan dan sepertiga dari pendiri, partner dan eksekutif manajemen Alibaba Group adalah perempuan.

Leave a Comment