Pembaruan Huawei GPU Turbo Tingkatkan Grafis Smartphone Hingga 60%

ArenaLTE.com - Kinerja grafis menjadi sorotan Huawei untuk memberikan pengalaman gaming smartphone yang lebih nyaman. Menyusul beberapa produk Honor yang mendapatkan pembaruan Huawei GPU Turbo, perusahaan juga siap menghadirkannya untuk seri Huawei Mate 10 dan P20. Pembaruan ini diungkapkan untuk meningkatkan pemrosesan, serta mengurangi konsumsi energi yang boros.

Huawei GPU Turbo diungkapkan akan memberikan peningkatan pemrosesan grafis sebesar 60%, namun juga akan mampu mengikis konsumsi energi mencapai 30%. Perangkat lunak diklaim akan mampu untuk mengirim tambahan ke GPU ketika diperlukan untuk meningkatkan kinerja grafis, terutama sekali untuk permainan yang berat dan memilki grafis kuat.

Perangkat lunaka dari GPU Turbo ini diungkapkan memang untuk membantu kinerja permainan berat, terutama untuk PUBG Mobile dan Moba Mobile Legends : Bang Bang. Namun ke depannya nanti, diungkapkan akan ada banyak game lain yang akan menggunakan teknologi GPU Turbo kembangan perusahaan untuk meningkatkan grafis permainan. Meski hal ini bergantung pada pengembang game untuk memasukkan dukungan perangkat lunak dalam game kembangannya.

Huawei sendiri berencana untuk menyebarkan pembaruan GPU Turbo ini dengan jadwal yang cukup ketat, dan akan berjalan kepada seri lain secara beruntun. Beberapa yang akan mendapatkan pembaruan GPU Turbo ini adalah seri Huawei Mate 10, Mate 10 Pro, Mate RS, Huawei P20 dan P20 Pro yang kemungkinan akan diberikan pada bulan depan.

Berikut jadwal peluncuran untuk pembaruan GPU Turbo adalah sebagai berikut:
 
  • Huawei Mate 10, Mate 10 Pro, Mate RS - Datang pembaruan Agustus 2018 ke Eropa, Rusia, Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika
  • Huawei P20 dan P20 Pro - Pembaruan Agustus 2018 ke Eropa, Rusia, Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika
  • Huawei Mate 10 Lite - Datang pembaruan bulan September 2018 ke Global
  • Huawei Nova 2i – Datang pembaruan September 2018 ke Global
  • Huawei P Smart - Hadir pembaruan pada September 2018 ke Global
  • Huawei P20 Lite - Datang pembaruan September 2018 ke Eropa, Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika
  • Huawei Y9 (2018) - Datang pembaruan pada bulan September 2018 ke Global
  • Huawei Mate 9 dan Mate 9 Pro - Datang pembaruan November 2018 ke Global
  • Huawei P10 dan P10 Plus - Datang pembaruan November 2018 ke Global

Leave a Comment