Paksa Karyawan Gunakan Android, Mark Zuckerberg Disindir Apple

ArenaLTE.com - Kasus baru sepertinya mulai menerpa Facebook saat ini. Hal itu diketahui setelah muncul laporan dari media New York Times yang menyebutkan bahwa Mark Zuckerberg, pembesar Facebook. Memerintahkan para eksekutif perusahaan untuk menggunakan perangkat berbasis Android saja. Sehingga hal ini sepertinya memacu emosi dari pembesar Apple yang tidak senang akan paksaan tersebut.

Meski hal ini telah dibantah oleh Mark Zuckerberg, namun reaksi dari pembesar Apple telah menguap ke permukaan. Bahkan, sindiran dari CEO Apple, Tim Cook, kembali mengingatkan tentang skandal kasus Cambridge Analytica yang mencuri data penting dari 87 juta penggunanya. Sehingga kasus ini telah mencederai kepercayaan penggunanya.

Selain CEO, rupanya eksekutif keamanan Facebook juga turut bereaksi akan sikap pemaksaan yang dilakukan oleh Mark Zuckerberg kepada karyawannya ini. Reaksi itu menyebutkan bahwa pihak Apple tidak akan memberikan ruang kerjasama dengan Facebook. Dalam isyarat sindirannya diungkapkan bahwa Facebook tidak akan pernah berada di posisi yang sama dengan Apple.

Tim Cook percaya, tanpa kerjasama dengan Facebook sekalipun perusahaannya tetap bisa menghasilkan uang dengan banyak. Perusahaannya dapat menghasilkan banyak uang melalui sebuah produk, sehingga tidak ada kemungkinan akan penyalahgunaan seperti yang dilakukan perusahaan media sosial pimpinan Mark Zuckerberg tersebut.

Meski demikian, klarifikasi dari Situs web Facebook Newsroom hari ini memuat pernyataan yang mengakui bahwa eksekutif dan karyawan Facebook memang telah didorong untuk menggunakan Android melalui iOS. Namun alasan untuk ini tidak ada hubungannya dengan komentar Cook. Melainkan, perusahaan mengatakan bahwa posisi Android sebagai sistem operasi paling populer di dunia adalah alasan mengapa perusahaan menyarankan karyawannya untuk menggunakannya di iOS.

Leave a Comment