Banyak Fitur Personal, Microsoft Edge Raih 1 Juta Pengunduh

ArenaLTE.com - Semenjak kehadiran Linux, sistem operasi open source komputer berbasis desktop ditambah dengan kehadiran Android yang menjajah banyak perangkat mobile, bisa dibilang adalah bagian dari langkah mematikan produk Microsoft. Namun demikian, perusahaan ini cukup beruntung kali ini. Pasalnya, tercatat bahwa produk Microsoft, seperti Edge sebagai aplikasi penjelajah situs berhasil melewati jumlah 1 juta unduhan di Google Play Store.

Meningkatnya jumlah pengunduh yang didapatkan Microsft Edge, sekaligus mencatatkan produk ini berhasil duduk di posisi ke tiga sebagai produk terbaik di Play Store dengan unduhan terbanyak. Meski demikian, perusahaan perangkat lunak ini perlu lebih bekerjakeras lagi mengingat masih banyak dan unggul Chrome dan Firefox dalam toko layanan Android tersebut.

Keberhasilan Microsoft Edge mendapatkan unduhan sebanyak 1 juta download, tak terlepas juga dari keberhasilan perusahaan setelah menghadirkan versi aplikasi beta. Namun bila dibandingkan dengan jumlah download khusus untuk perangkat berbasis iOS di App Store, tentu pada layanan Google lebih besar karena dalam toko Apps Store hanya mencapai 10 ribu unduhan.

Banyak kalangan mengungkapkan bahwa ada keunggulan dari Edge bila dibandingkan dengan produk sebelumnya, seperti halnya kemampuan integrasi dengan Windos 10. Dalam fitur ini, pengguna bisa memilih untuk menyelaraskan fitur aplikasi dari satu perangkat Windows 10 ke perangkat lainnya dengan sinkronisasi pada menu Favorite, History, dan reading list perangkat.

Pun demikian bukan hanya fitur tersebut, kabarnya yang membuat perusahaan berhasil mendapatkan banyak perhatian pengunduh adalah fitur lainnya seperti mode built-in dark mode. Sebuah fitur yang bisa digunakan untuk meredupkan aplikasi saat dipenggunaan umum, hal ini memungkinkan untuk pengguna tidak ‘diintip’ oleh orang banyak dalam melakukan pencarian situs.

Selain itu, ada juga fitur InPrivate browsing untuk meningkatkan privasi. Akhir-akhir ini, Microsoft telah membuat langkah untuk membuat Windows 10 ramah dengan Android dan iOS perangkat, dengan tujuan yang lebih besar dari membuat Microsoft pengalaman lebih banyak cairan.  

Leave a Comment