Mengabadikan Momen Lebaran dengan Smartphone yang Tepat

ArenaLTE.com - Lebaran, momen indah bagi umat Islam yang hanya terjadi setahun sekali. Sayang kalau tak diabadikan dalam bingkai-bingkai foto, untuk menjadi kenangan indah. Kapan lagi bisa berkumpul lengkap dengan orangtua, sanak saudara dan handai taulan di kampung halaman. Atau mengabadikan momen berkesan selama perjalanan mudik.
 
Dahulu, momen-momen berharga itu diabadikan melalui perangkat kamera, baik kamera saku maupun DSLR. Tapi kini, dengan kehadiran smartphone yang dilengkapi kamera yang canggih, semua itu bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Hasilnya bisa disimpan dalam bentuk soft-copy, atau dicetak dengan hasil yang cukup bagus pula untuk disimpan di album foto.
 
Sekarang persoalannya adalah, bagaimana memilih smartphone kamera yang tepat untuk mendapatkan foto-foto luar biasa dalam momen lebaran? Di antara banyak smartphone terkini yang menawarkan keunggulan fitur kamera, salah satu yang bisa direkomendasikan adalah Oppo F11. Smartphone menengah ini memiliki banyak persyaratan untuk menjadi perangkat yang tepat di momen lebaran.
 

Desain & Display



Oppo F11 memiliki desain modern khas smartphone mutakhir. Desain simetris yang dipadu dengan baluran warna gradasi di cover belakang, yang membuatnya nampak menawan dan dinamis, berkat lengkungan di tiap sudut dan bagian sisi.
 
Dipadu dengan layar dengan notch dewdrop yang minimalis. Membuat layarnya yang luas menjadi semakin luas, sekaligus menambah stylish penampilannya. Terlebih ketika Oppo F11 memperkenalkan warna baru, Jewelry White, paduan warna putih mutiara dan biru lembut. Dengan warna baru itu, F11 nampak outstanding, berbeda dengan smartphone kebanyakan di kelasnya. So, rasakan kebanggaannya ketika semua orang melirik Oppo F11 yang ada di genggaman Anda.
 
Tentunya pada saat lebaran, aktivitas Anda akan meningkat, bukan? Bersilaturahmi dengan handai tolan, bertemu teman lama di kampung halaman. Aktivitas yang pastinya akan selalu ditemani smartphone. Tingginya aktivitas tentu saja meningkatkan resiko smartphone kesayangan terkena benturan, goresan, dan sebagainya. Tapi jangan khawatir, layar Oppo F11 berbekal perlindungan Gorilla Glass 5, yang mencegah layar lecet-lecet terkena goresan dari benda-benda lain. 
 

Kamera



Apalagi yang paling dibutuhkan pada momen lebaran, selain kamera yang mumpuni.  Keseruan berlebaran tentu harus diabadikan, baik pagi, sore, siang dan malam. Nah, ini juga yang menjadi alasan, kenapa Oppo F11 ini pas “diajak” berlebaran. Sebab, smartphone ini memang dibekali kemampuan kamera yang mumpuni.
 
Pertama, lihatlah paduan kamera utama (belakang) yang 48 Mpix + 5 Mpix, yang tertinggi di kelasnya. Plus aperture (bukaan) lensa besar (f/1.8), yang menjamin lebih banyak cahaya yang bisa ditangkap lensa. Ini membuat kameranya mampu beraksi dalam kondisi apapun. Mulai dari siang hari dengan cahaya berlimpah, hingga malam hari dengan cahaya minim.
 
Dalam kondisi apapun, kamera Oppo F11 mampu menghasilkan foto yang tajam, detil dengan warna yang alami dan padat. Kamera kedua menambahkan kesan “kedalaman” ruang, yang membuat hasil foto lebih hidup dan memiliki dimensi. Inilah yang membuat Anda bisa menghasilkan foto layaknya seorang professional dengan cara yang mudah.
 
Tapi yang lebih mengagumkan lagi adalah keberadaan fitur ultra night-shot. Fitur ini merupakan paduan teknologi ultra clear engine dan AI Engine dari Oppo.  Hasilnya adalah kemampuan memotret pada kondisi cahaya sangat minim, tanpa mengorbankan kualitas hasil foto. Foto masih tampak tajam, terang dengan warna yang alami. Didukung pula dengan teknologi penstabilan gambar, untuk mengatasi efek goyangan tangan, sehingga foto tetap nampak tajam meski diambil dalam pencahayaan yang panjang –dan tanpa tripod.
 

Hyperboost



Ini adalah salah satu keunggulan teknologi yang dibawa Oppo F11.  Teknologi Hyperboost yang disertai dalam smartphone ini berfungsi meningkatkan performa sistem operasi dan dapur pacu. Hasilnya adalah pengalaman gaming yang lebih menyenangkan. Sebab, Hyperbosst menyelesaikan persoalan lagging yang mengganggu keasyikan gaming.
 
Ini menjadi penting ketika Anda –atau putra-putri Anda—terjebak dalam kebosanan dalam perjalanan mudik. Gaming menjadi salah satu pilihan untuk mengatasi kejenuhan. Butuh smartphone yang handal untuk itu. Dan Oppo F11 dengan fitur Hyperboost-nya, menjadi pilihan yang cocok untuk menemani perjalanan mudik.
 

Baterai dan Fast Charging



Momen lebaran barangkali mengharuskan Anda terus bergerak dari satu tempat ke tempat lain. Bersilaturahmi dengan kerabat, teman dan handai tolan. Mungkin juga mengunjungi tempat-tempat wisata. Pada saat itu, bisa jadi Anda akan jarang menemui tempat di mana Anda bisa mengecas baterai smartphone Anda.
 
Maka, sebuah smartphone yang baterainya mampu bertahan seharian dalam pemakaian, tentu akan sangat membantu.  Ini juga yang menjadi alasan untuk merekomendasikan Oppo F11 ini sebagai perangkat pas untuk berlebaran. Smartphone ini dilengkapi baterai sebesar 4020 mAh, yang sanggup menopang pengoperasian seharian penuh. Ditambah dengan sistem pengelolaan penggunaan daya baterai, yang membuat penggunaan daya lebih efisien dan efektif.
 
Kalaupun harus mengisi ulang baterai, teknologi fast charging akan menjadi solusi pengecasan singkat. Oppo F11 dilengkapi teknologi VOOC 3.0, teknologi hasil pengembangan Oppo untuk membuat proses pengecasan dengan cepat. VOOC versi terbaru ini 20 menit lebih cepat untuk mengisi penuh baterai, dibanding versi sebelumnya.
 

Harga



Dipasarkan dengan harga Rp3.999 juta. Ini level harga yang lebih rendah dibanding competitor terdekat seperti Samsung Galaxy A50. Dengan keunggulan kamera yang besar, dan beragam fitur mutakhir lainnya, tingkat value for money Oppo F11 ini boleh dibilang tinggi. Dengan kata lain, tingkat harga yang affordable untuk sebuah smartphone yang sophisticated. (ADV)

Leave a Comment