Medika App, Hadirkan Informasi Terjadwal Kunjungan Dokter

ArenaLTE.com - Kemajuan teknologi yang kian memudahkan aktivitas penggunanya, semakin merambah dalam segala aspek industri termasuk dalam kesehatan. Kali ini, pengembangan di industri ini hadir dalam sebuah aplikasi yang dikenalkan dengan nama Medika App, dihadirkan oleh PT Medika Cipta Digital. Melalui aplikasi tersebut, pengguna kinia bisa dengan mudah mendapatkan informasi langsung tentang waktu kunjungan yang tepat ke rumah sakit.

Melalui fitur ini pengguna akan mendapatkan informasi berupa waktu yang disarankan dari pihak rumah sakit/klinik ketika jadwal dokter yang diinginkan pengguna mengalami perubahan. Penambahan fitur ini adalah sebagai bentuk komitmen Medika App dalam memudahkan pasien dan memajukan kualitas layanan fasilitas kesehatan di Indonesia.

Medika App telah menjalin kerjasama dengan sejumlah rumah sakit dan klinik yang tersebar di area Jabodetabek. Sebanyak 84 fasilitas kesehatan terdaftar sebagai partner Medika App, yang terdiri dari 77 klinik dan 7 rumah sakit. Mulai dari klinik pratama, klinik kecantikan dan dental care, hingga rumah sakit ibu dan anak, serta rumah sakit umum.

“Medika App adalah aplikasi yang memudahkan pasien untuk dapat menemukan dan melakukan perjanjian online untuk bertemu dokter di fasilitas kesehatan, tanpa harus mengantre lama,” kata Danang Firdaus, Founder & CEO Medika App. Tercatat hingga kini sudah lebih dari 1.000 pengguna yang terdaftar di Medika App. Medika App berharap akhir tahun ini dapat mencapai target hingga 2.000 pengguna aktif.

Disamping itu, Medika App juga menyadari bahwa kebutuhan gaya hidup sehat dan preventif di masyarakat semakin meningkat. Masyarakat kian sadar akan pentingnya perawatan diri, baik dari segi kesehatan maupun kecantikan. “Kami ingin mempermudah pengguna kami bukan hanya ketika mereka sakit, namun juga saat mereka sehat, dengan perawatan-perawatan yang bersifat preventif dan kosmetik,” imbuh Danang.

Guna mengakomodir kebutuhan tersebut, Medika App akan menghadirkan sesuatu yang baru  untuk penggunanya di akhir tahun nanti. “Rencananya Desember ini sudah bisa up and running untuk fitur barunya. Mudah-mudahan semua lancar,” tambah Danang. Kita tunggu saja terobosan terbaru lainnya dari Medika App di penghujung tahun ini.

Leave a Comment