Live Location, Fitur Baru WhatsApp Untuk Monitor Keberadaan Kekasih Gelap

ArenaLTE.com - Penyempurnaan terus dihadirkan oleh para pengembang dalam aplikasi debutan mereka, meski dalam prosesnya membutuhkan waktu yang tak sedikit. Hal ini yang sepertinya sedang dikejar oleh WhatsApp dalam menghadirkan fitur terbaru kepada penggunanya. Fitur terbaru WhatsApp kali ini adalah Live Location yang dapat dimanfaatkan untuk berbagi lokasi secara real-time langsung.
 
Seperti yang dijelaskan diatas, fitur baru ini dikabarkan siap dihadirkan dalam beberapa minggu ke depan sehingga tak semua negara yang menggunakan WhatsApp bisa merasakan langsung fitur. Tetapi yang jelas, fitur ini akan bisa dirasakan bagi pengguna perangkat mobile basis Android maupun iOS yang dikembangkan oleh Apple.
 
Fitur baru WhatsApp yang dikenalkan dengan nama Live location ini, memungkinkan penggunanya untuk berbagi lokasi secara real-time baik dengan teman chating langsung ataupun dengan grup. Berbeda dengan fitur yang ada sebelumnya, kali ini pengguna lebih bisa mengontorl siapa yang mereka bagikan dan untuk jangka waktu berapa lama.
 
WhatsApp sendiri mengklaim bahwa fitur baru ini pun telah terenkripsi dengan baik, sehingga hanya diketahui oleh pengirim dan penerimanya saja. Cara menggunakannya pun cukup mudah, pengguna hanya cukup membuka obrolan dengan teman maupun grup. Kemudian tekan menu pilihan lokasi dan pilih langsung men ‘berbagi lokasi langsung’ di dalamnya.
 
Cara penggunaan berapa lama waktu pembagian lokasi ini pun tak begitu sulit. Pengguna cukup memilih berapa lama ingin berbagi lokasi, serta siapa orang yang bisa menerima secara real-time lokasi Anda. Jika dibagikan dalam halaman grup sekalipun, semua anggota di dalamnya akan melihat hal yang sama dalam peta tersebut.
 
Tak perlu repot unyuk mengecek apakah aplikasi Anda sudah tersedia fitur live location dengan melihat versi aplikasi ini. Anda cukup membuka obrolan dengan pengguna lain, serta melihat fitur ini sudah aktif atau belum dalam kolom pilihan berbagi yang ada. Pasalnya, WhatsApp telah melakukan pembaharuan tersebut pada sisi server bukan pengembangan langsung dari aplikasi. Jadi, bersabar ya! untuk memonitor kekasih gelap Anda.

Leave a Comment