Lenovo Legion, Hape Pertama Dengan 90 Watt Fast Charge

ArenaLTE.com - Di kancah industry smartphone global, Lenovo memang kelihatan keteteran bersaing dengan para competitor. Sepanjang 2019 lalu, mereka hampir tak pernah merilis produk baru. Tetapi bukan berarti pabrikan asal Cina itu sudah lempar handuk. Lenovo siap menggebrak dengan seri terbaru, sebuah smartphone monster untuk gaming. Namanya Lenovo Legiun.
 
Memang belum ada informasi jelas, kapan Legion akan meluncur di pasar. Tetapi dari bocoran-bocoran informasi yang dikeluarkan Lenovo sendiri, sudah cukup memberi gambaran, Legion disiapkan sebagai senjata pamungkas Lenovo. Salah satunya lewat Youtube Unboxing Lenovo Legion.
 
Impresi sudah ditekankan saat ponsel masih dalam boks. Lenovo Legion dikemas dalam kotak yang besarnya tak lazim bagi sebuah smartphone pada umumnya. Mirip sebuah tower PC berwarna hitam, dengan tulisan “Stylish On The Outside. Savage On The Inside”. Membuka kotak dengan cara menarik sisi yang ada tulisan itu. Begitu dilepas, ada logo Legion yang seperti terbuat dari metal.
 
Ada pita untuk menarik bagian dalam boks, di bawah logo. Yang ketika ditarik, di dalamnya tersimpan unit ponsel yang terkemas dalam sebuah boks yang lebih kecil dengan tulisan Legion. Boks kecil ini juga dirancang dengan cara tidak biasa. Tidak terdiri dari dua bagian kotak yang ditangkupkan. Tetapi dibuka dengan cara dibelah.


 
Smartphone gaming memang sudah banyak beredar di pasaran. Ada Asus ROG Phone series, ada pula Black Shark series dari Xiaomi. Tetapi yang membuat Legion layak masuk perhatian adalah kemampuan fast charge 90 watt. Ini kapasitas paling tinggi yang pernah ada. Dihadirkan untuk mendukung pengisian ulang sangat cepat bagi baterai berkapasitas 5050 mAh yang dimilikinya.
 
Sementara spesifikasi lain tak jauh beda dengan smartphone gaming pesaing. Menggunakan SoC Snapdragon 865 (7 nm). Prosesor delapan inti berkecepatan tinggi (1x2.84 GHz Kryo 585 & 3x2.42 GHz Kryo 585 & 4x1.80 GHz Kryo 585), RAM dengan pilihan varian 8 GB dan 12 GB. Memori 128 GB atau 512 GB, plus dukungan UFS 3.0.
 
Layarnya berukuran besar, HDR10+ 6,67 inchi dengan resolusi 1440 x 3120 pixels. Memiliki refresh-rate 144 Hz, untuk mendukung sajian game yang super mulus. Demi tak mengganggu luas layar, kamera selfie disematkan di bagian sisi, muncul dengan sistem motorized pop-up. Sensor finger print dibenamkan di bawah layar (in-display finger print).
 
Kapan dirilis, tanggal persisnya belum ada informasi. Tapi akun Weibo Lenovo menyebut bulan Juli tahun ini sebagai waktu kedatangan si Legion, smartphone yang jadi pertaruhan terakhir reputasi Lenovo.  

Leave a Comment