Kenapa Sih Kamera dan Prosesor ASUS Zenfone 5 Bikin Gregetan Rival?

ArenaLTE.com - ASUS Zenfone 5 resmi mendarat hari ini. Beberapa pekan sebelumnya ArenaLTE sebenarnya sudah bisa mengintip performa dan beberapa keunggulan yang disodorkan perangkat yang satu ini. Dan, para rival yang sudah mengetahuinya dijamin mereka saat ini tengah gregetan. Kalian ingin gregetan juga? Yuk simak ulasan kami.

Sebagai seri yang membidik segmen menengah atas, ASUS Zenfone 5 adalah salah satu kandidat camera phone yang patut mendapat apresiasi tinggi. Bukan apa-apa, bersaing dengan para rival sekelasnya, Zenfone 5 memboyong spesifikasi kamera yang bisa dibilang powerful.

Ini Skor dan Spesifikasi Kamera 

Menariknya, persis sebelum peluncurannya di Tanah Air, kami mendapatkan informasi menarik bahwa situs benchmarking DxOMark baru saja membenarkan klaim ASUS bahwa seri ini punya kamera yang wajib mendapat acungan jempol dan performanya sadis.

Menurut DxOMark, Zenfone 5 berhasil memperoleh skor total 90. Menempatkan posisinya setara dengan Pixel besutan Google serta beberapa smartphone lain dengan kamera handal seperti HTC U11 dan Xiaomi Mi Note 3.

DxOMark mencatat jika ponsel ini memiliki kemampuan yang menjanjikan di kelasnya. Kameranya bisa mempersembahkan performa yang seimbang dalam berbagai situasi pemotretan dengan warna dan eksposur memuaskan bahkan mendapat poin 93.

Tak diragukan lagi jika ASUS Zenfone 5 memang diposisikan sebagai salah satu superhero vendor asal Taiwan ini. Di sektor kamera, ASUS Zenfone 5 dibenami sensor Sony IMX363, membawa teknologi paling baru dan salah satu yang terbaik di segmen mobile. 

Sensor Sony tersebut mengusung aperture F/1.8, pixel size 1,4 micron. Disokong OIS/EIS serta teknologi AF PDAF dan Subject Tracking. Menariknya, kamera utamanya ini ditemani dengan kamera sekunder 8MP yang punya lensa dengan sudut 120 derajat. ASUS Zenfone 5 pun sudah diperkuat dengan kamera bersensor 8 MP yang memiliki bukaan F/2.0.

ASUS pun menyoroti teknologi baru mereka untuk memperkuat performa kameranya. Tak tanggung-tanggung ASUS menyisipkan kecerdasan buatan di sektor fotografi (AI Dual Cameras dan AI Photo Learning). Kamera ini bekerja dengan bantuan teknologi Pixel Master 5, punya kecerdasan buatan yang bisa menentukan secara otomatis mode pengambilan gambar sesuai kebutuhan.

Desain Bermutu Tinggi




Berbicara soal desain, ASUS Zenfone 5 ini memiliki komponen pembungkus bodi yang terbaik di kelasnya. Menurut ASUS, Zenfone 5 dirancang dengan body glass-lookslike dengan material Thermoplastic polyurethane (TPU) 2,5D. 

Soal display, ASUS Zenfone 5 mengadopsi panel sentuh Super IPS+ 6,2 inci rasio 19:9. Tentu saja layarnya sudah diproteksi dengan pelapis anti gores Corning Gorilla Glass. 

Oh ya, smartphone yang memiliki tingkat kecerahan layar hingga 550 nits ini mempunyai desain layar sentuh ala iPhone X, ditempeli dengan 'poni' atau notch pada bagian dahinya.

Seri Menengah Dengan Prosesor Cadas dan Segudang Fitur Mutakhir
 
Dan, informasi terakhir yang tak boleh ditinggalkan tentu saja persenjataan ASUS Zenfone 5 di bagian dapur pacu. Soal performa, Zenfone 5 sudah dibenami dengan chipset kelas menengah Qualcomm yang paling bertenaga yakni Snapdragon 636. Disokong pula dengan GPU Adreno 509. 

Soal memori, Zenfone 5 sudah didukung dengan RAM GB dan memori internal 64GB. Sang vendor juga sudah menyisipkan slot microSD buat yang tak puas dengan kapasitas penyimpanannya. Kabarnya, slot ini bisa menampung kartu memori hingga 2TB lho.

ASUS Zenfone 5 mengantongi baterai berkapasitas 3300mAh yang didukung dengan fast charging. Berkat dapur pacu serta antarmuka efisien dan hemat daya, baterai ini disinyalir akan punya daya tahan cukup baik. 

Soal konektivitas dan fitur pelengkap, ASUS Zenfone 5 mengandalkan slot USB Type-C dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti Bluetooth 5.0, WLAN 802.11 a/b/g/n/ac 2.4 & 5GHz, Wi-Fi direct dan tentu saja yang paling menarik adalah NFC. 

Leave a Comment