Intel Core i9-9900K Generasi ke-9: Disebut Sebagai Prosesor Gaming Terbaik di Dunia

ArenaLTE.com - Tak kuasa bermain di arena prosesor hape cerdas, Intel berupaya mengukuhkan diri sebagai produsen prosesor paling jago dalam urusan prosesor desktop. Utamanya dalam mendukung tren gaming di perangkat computer. Kali ini mereka memperkenalkan lini produk terbaru, prosesor Intel Core Generasi ke-9 pertama, prosesor Intel Core seri X, dan prosesor Intel® Xeon® W-3175X.

Tapi yang paling dijagokan adalah Intel® Core™ i9-9900K Generasi ke-9. Intel menyebutnya sebagai prosesor gaming terbaik di dunia. Alasannya? Prosesor ini membawa kinerja yang luar biasa ke lini produk desktop, ditandai dengan kehadiran Intel Core i9 pertama di segmen desktop umum. Ketiga prosesor Intel Core Generasi ke-9 yang diluncurkan hari ini (i5-9600K, i7-9700K, dan i9-9900K) akan menawarkan pengalaman penggunaan yang cepat dan kaya bagi para gamer, dengan jumlah core hingga 8 dan jumlah thread hingga 16; frekuensi single-core turbo hingga 5,0 GHz; serta Intel Smart Cache sebesar 16 MB.

Prosesor desktop Intel Core Generasi ke-9 juga menghadirkan unlocked "K" SKU di setiap level brand dan memiliki hingga 40 platform PCIe 3.0 lanes untuk peningkatan sistem dengan tujuan gaming, pembuatan konten, maupun overclocking. Peningkatan dalam generasi ini meliputi: Mengaktifkan lebih dari 220 FPS pada tiga game PC global paling populer. Dengan Intel® Turbo Boost Technology 2.0 yang memiliki frekuensi single-core hingga 5.0 GHz, gamer dapat menikmati game favorit mereka hingga lebih dari 10 persen FPS dibandingkan dengan generasi sebelumnya, serta hingga lebih dari 37 persen FPS dibandingkan dengan PC berusia 3 tahun.

Rekam permainan, lakukan transcode, dan streaming saat bermain. Dengan jenis megatasking ini, gamer dapat menikmati hingga 11 persen FPS lebih banyak dibandingkan dengan generasi sebelumnya, dan hingga 41 persen FPS lebih banyak dibandingkan dengan PC berusia 3 tahun.

Penyuntingan video ditingkatkan pada Adobe Premiere* - Penyuntingan video dapat dilakukan hingga 34 persen lebih cepat dibandingkan dengan generasi sebelumnya, dan hingga 97 persen lebih cepat dibandingkan dengan PC berusia 3 tahun. Kinerja sistem secara keseluruhan meningkat hingga 15 persen dibandingkan dengan generasi sebelumnya, dan hingga 40 persen dibandingkan dengan PCberusia 3 tahun. Overclock prosesor-prosesor baru ini dengan Intel® Extreme Tuning Utility (Intel® XTU), sebuah alat overclocking masa kini, dan manfaatkan tambahan headroom termal dengan solder thermal interface material (STIM).



Untuk merealisasikan seluruh potensi dari prosesor Intel Core Generasi ke-9, Intel memperkenalkan chipset Intel® Z390. Chipset Intel Z390 memiliki USB 3.1 Gen 2 terintegrasi berkecepatan tinggi dan Intel® Wireless-AC terintegrasi dengan dukungan untuk Wi-Fi berkecepatan Gigabit. Prosesor Intel Core Generasi ke-9 juga kompatibel dengan semua motherboard chipset Intel® 300 Series, sehingga akan memperluas pilihan konsumen.

“Tujuan kami adalah memberikan kinerja terbaik di semua segmen komputasi dan lini produk,” ujar Anand Srivatsa, Vice President and General Manager, Desktop, Systems and Channel, Client Computing Group Intel, seperti dalam rilis yang dikeluarkan Intel.  
Ia menambahkan, hal ini menunjukkan kemampuan Intel untuk mencapai tujuan tersebut, termasuk dengan menghadirkan prosesor gaming terbaik di dunia. Apakah seorang gamer, kreator, atau ahli dapat menggunakan aplikasi workstation paling canggih, Intel bersama mitra-mitra kami berfokus untuk menghadirkan platform dengan performa kelas dunia, serta platform dengan kemampuan yang melebihi kebutuhan pengguna.

Leave a Comment