INI DIA: SMARTPHONE JAWARA DI 2019

ArenaLTE.com - Tahun 2019 ini industry smartphone dalam negeri masih menunjukkan kelesuan. Industri masih menghadapi tahun yang berat. Namun, keadaan itu tak menghalangi para produsen smartphone untuk terus merilis lini seri terbaru mereka. Banyak seri-seri baru yang diperkenalkan pada public di Indonesia, dari semua segmen. Mulai dari low end hingga smartphone para “Sultan”.
 
Menariknya, banyak pula teknologi dan inovasi baru yang diperkenalkan, seiring dengan kemunculan produk-produk baru ini.  Seperti, teknologi AI yang semakin powerfull, kamera yang semakin besar disertai kemampuan memotret malam (night photo), baterai yang semakin besar dengan pengelolaan konsumsi daya baterai yang makin efisien, dan sebagainya.
 
Lebih menarik lagi, tahun ini juga diwarnai dengan pergeseran segmentasi, yang tak lagi hanya berpaku pada kelengkapan fitur dan spesifikasi. Namun sudah bercampur dengan range harga. Sekarang banyak smartphone yang dari aspek harga, masuk ke range middle-end, namun spesifikasi dan fitur “nyundul” ke segmen high-end. Ini tren yang bagus bagi pengguna, karena dengan bujet yang sesuai kantong, bisa mendapatkan smartphone yang tak kalah canggih dengan smartphone premium.
 
Nah, seperti yang sudah-sudah, setiap akhir tahun ARENALTE memilih smartphone-smartphone terbaik yang muncul di tahun yang berjalan. Kali inipun begitu, Kami memilih smartphone-smartphone terbaik yang muncul di tahun 2019, dengan batas waktu penilaian smartphone yang rilis hingga November 2019. Penilaian berdasaran spesifikasi, performa dan faktor harga juga. Berikut smatphone-smartphone terbaik versi “EDITOR CHOICE” ArenaLTE:
 

























 

Leave a Comment