Ini Bocoran Sony Xperia XZ4, Pakai Triple Camera dan Tanpa Notch

ArenaLTE.com - Seperti diketahui, smartphone besutan Sony saat ini nyaris kurang begitu terdengar gaungnya. Dan kini sang vendor berharap teknologi 5G bisa jadi batu loncatan untuk bangkit kembali di industri ponsel. 

Bisa dibilang, Sony saat ini sedikit ketinggalan dibandingkan para rivalnya. Smartphone besutan perusahaan ini nyaris selalu ketinggalan dalam hal spesifikasi maupun teknologi. Meskipun memang sang vendor selalu mengutamakan desain dan kualitas dalam setiap produk yang dirilisnya. 

Tapi kini, Sony tengah bersiap membangun jalan untuk kembali bersaing dengan para kompetitornya. Sebuah seri bernama Xperia XZ4 bocor di dunia maya dalam bentuk gambar render. 

Bocoran device Sony ini nongol dalam render berbasis CAD dan video 360 derajat. Penampilan dan fitur dari smartphone ini sepertinya cukup menarik. 

Perangkat ini disinyalir akan hadir dalam diagonal layar 6.5 inci yang cukup bongsor tanpa notch. Sayangnya, sang vendor sepertinya masih belum bisa untuk menampilkan produk yang benar-benar bezeless seperti para pesaingnya. 

Bagian sisi bodinya memang terlihat memiliki bingkai yang tipis, tapi bagian dahi dan dagunya masih relatif tebal. 

Seri ini sepertinya akan muncul di ajang CES 2019. Menurut @OnLeaks, dimensi dari perangkat ini cukup besar yakni 166.9 x 72.4 x 8.2. Sepertinya harus mati-matian saat bersaing dengan ponsel fulls screen display yang relatif kompak ukurannya. 

Sensor sidik jari memang tak terlihat di render ini, tapi tampaknya, Sony bakal membenamkan in-display fingerprint sensor dalam perangkat ini. Ada kemungkinkan pula jika vendor ini akan menanamkan sensor sidik jari di bagian ruas sisi bodi. 

Xperia XZ4 akan menjadi salah satu smartphone Sony yang melakukan debut dengan tiga kamera di bodi belakang. Salah satu upgrade teknologi yang cukup baik dari Sony mengingat Xperia XZ3 hanya punya satu sensor kamera. Di sisi lain, Xperia XZ2 Premium punya dual camera. Selain itu, Sony Xperia XZ 4 sepertinya akan menghilangkan port audio.

Leave a Comment