Asyik, Youtube Sediakan Tempat & Pelatih Profesional Buat Video Kreatif Youtuber

ArenaLTE.com - Bertempat di Rumah Maroko, Jakarta, Youtube menyediakan tempat yang dilengkapi dengan studio yang telah di set secara profesional untuk para kreator atau Youtuber dalam pengembangan konten video. Nantinya, para Youtuber ini bisa memaksimalkan tempat, sekaligus bimbingan dari para film maker profesional.

Program pelatihan yang dikenalkan dengan nama Youtube Pop-up Space ini, merupakan pengembangan dari kegiatan youtube Space Jakarta. Pop-up Space diungkapkan untuk mendukung komunitas kreatif di seluruh dunia dan sebagai investasi YouTube dalam mengembangkan kreator di Indonesia.

YouTube Space Jakarta yang kedua ini akan beroperasi pada tanggal 9 hingga 11 Maret 2017. Ada sekitar 700 kreator lokal akan diberi kesempatan untuk menggunakan studio dan set profesional, serta pelatihan dari pakar video lewat rangkaian workshop yang disediakan selama tiga hari ke depan.

“Melihat minat yang begitu besar semenjak pembukaan perdana Pop-up Space tahun lalu, kami kembali menghadirkan ruang kreatif ini ke Jakarta dengan lebih banyak lagi kreator dan ruang produksi dengan harapan dapat terus memberdayakan generasi digital Indonesia untuk saling berinteraksi, berbagi ilmu, dan membuat konten dengan memberikan mereka akses pada studio yang canggih, audio visual terkini, dan perangkat mengedit yang lengkap,” kata Moe Inaki, Senior Strategist YouTube Spaces, Asia-Pacific.
Tahun ini, YouTube Space Jakarta akan didatangkan dua kali ke Indonesia, sebagai bagian dari komitmen YouTube untuk terus mengembangkan kreator di Indonesia.

Pertumbuhan YouTube di Indonesia

Pada kesempatan yang sama, Tony Keusgen, Managing Director Google Indonesia mengumumkan data terbaru mengenai pertumbuhan YouTube di Indonesia. Durasi menonton YouTube di Indonesia meningkat 155% dari tahun lalu, sementara jumlah konten yang diunggah dari Indonesia meningkat hingga 278% dari tahun lalu.

“Melihat pertumbuhan ini, fokus YouTube di tahun 2017 akan terpusat pada tiga hal, yaitu pengembangan kreator di Indonesia, mempererat interaksi komunitas di YouTube, serta memudahkan akses YouTube bagi pengguna Internet di Indonesia,” kata Tony Keusgen, Country Director Google Indonesia.
Menurutnya, YouTube Space Jakarta dan Creators for Change ini adalah salah satu upaya kami untuk memberdayakan talenta lokal dan mendukung perkembangan ekosistem digital di Indonesia.

Ikuti perkembangan aktivitas di dalam YouTube Space Jakarta via di media sosial lewat tagar #YouTubeSpaceJKT. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang sarana dan program yang disediakan YouTube bagi para kreator, kunjungi youtube.com/creators dan youtube.com/space. 

Leave a Comment