Program XLBerbagi Salurkan Donasi Mobile BroadBand Untuk Madrasah

XLBerbagi_CSR_XLAXIATA
ArenaLTE.com - Bulan Suci Ramadan menjadi momentum bagi PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) untuk melanjutkan program XLBERBAGI, sebuah program yang melibatkan karyawan untuk mendukung program sosial berkelanjutan perusahaan untuk membangun negeri.

Kali ini dengan menyalurkan donasi fasilitas koneksi internet cepat Mobile Broad Band (MBB) kepada kalangan sekolah-sekolah muslim atau madrasah, Panti Asuhan Islam dan Majelis Taqlim Masjid.

Disediakan sekitar 100 fasilitas fasilitas koneksi internet cepat Mobile Broad Band (MBB) yang akan disalurkan sepanjang Ramadan ke berbagai sekolah di Jabodetabek dan Jawa Barat.

Masing-masing sekolah dan instutusi pendidikan tersebut akan menerima perangkat MiFi MBB serta layanan internet gratis selama 1 tahun. Perangkat MiFi tersebut dapat terhubung dengan Smartphone, Tablet, PC, Notebook, dan perangkat yang bisa menangkap koneksi wifi lainnya.

XLBerbagi_CSR_XLAXIATA

Guna memaksimalkan pemanfaatan internet melalui perangkat MiFi ini, karyawan XL yang bertugas sebagai volunteer akan memberikan edukasi kepada komunitas berupa pelatihan. Program XLBerbagi ini sekaligus menjadi wahana bagi para karyawan XL Axiata untuk ikut melakukan edukasi kepada masyarakat mengenai pemanfaatan sarana internet secara positif.

Sebelum para karyawan terjun ke masyarakat Chief Corporate Affairs Officer XL Axiata, Eka B. Danuwirana, secara resmi melepas dan memberi arahan agar teknologi yang diberikan tepat guna.

 “Bulan Suci Ramadan tepat sekali dimanfaatkan sebagai waktu bagi kami karyawan XL Axiata untuk ikut mengedukasi masyarakat, terutama anak-anak kita di sekolah-sekolah Islam, madrasah, serta lembaga-lembaga pendidikan di bawah Yayasan Islam”, ujarnya.

Lebih jauh Eka menjelaskan jika anak-anak usia sekolah rentan terhadap dampak negatif pemanfaatan teknologi digital yang tidak tepat. Karena itu, menjadi tanggung jawab kami juga sebagai operator penyedia layanan digital untuk ikut mengedukasi masyarakat mengenai pemanfaatan fasilitas internet secara benar dan produktif.

Leave a Comment