XL Home : Solusi Buat Keluarga Yang Doyan Browsing

XL HOME
ArenaLTE.com - Operator XL kembali menghadirkan salah satu produk andalannya. Namanya XL Home. Produk ini diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan akses internet kecepatan tinggi tanpa batas. Dirancang untuk menjadi solusi bagi keluarga Indonesia untuk mengakses internet di rumah.
 
“Kami melihat kebutuhan internet cepat di masyarakat Indonesia makin meningkat. XL Home hadir untuk memenuhi kebutuhan itu,” papar Allan Bonke, Chief Commerce Office XL Axiata, dalam acara grand launching XL Home, di Jakarta (1/03).
 
Disebut sebagai solusi bagi keluarga, karena produk ini menyediakan koneksi internet praktis di rumah, dan bisa digunakan oleh 32 perangkat sekaligus melalui jaringan Wi-Fi. Bahkan perangkat yang belum Koneksi internetnya sendiri menggunakan jaringan 4.5 G XL, yang diklaim lebih stabil dan sinyalnya kuat.
 
Karena itu, menurut Senior Advisor Transformation Project XL, Rashad Javier Sanchez, XL Home ini tidak hanya cocok bagi keluarga, tapi juga cocok untuk UKM. “Ini bisa menjadi solusi buat semua orang,” kata Rashad, di kesempatan yang sama.
 
XL Home terdiri dari paket satu unit router, yang pemasangannya di rumah bisa dilakukan secara instan, tinggal pasang dan pakai, atau istilahnya plug and play, tanpa banyak proses setting dan sebagainya.
 
XL HOME
Chief Commercial Officer XL Axiata, Allan Bonke (kiri) bersama Head of Postpaid dan XL Center, Rashad Javier Sanchez dalam acara peluncuran XL Home di Jakarta. Rabu (1/3) 

Dipasarkan dengan system paket, seharga IDR999 ribu, mencakup satu unit  router serta kuota data sebesar 240 GB untuk masa pakai 3 bulan. Kalau habis, tinggal beli paket booster dalam dua pilihan, IDR50 ribu untuk 6 GB atau IDR100 ribu untuk 15 GB. Keduanya untuk masa pakai satu bulan.
 
Menurut Rashad, ke depannya XL Home ini tidak hanya digunakan untuk akses internet super cepat, tapi juga akan dilengkapi konten-konten lain, seperti konten hiburan, dan lain-lain.
 
Dan karena XL Home menggunakan jaringan 4G, maka baru tersedia di kota-kota yang sudah tersedia jaringan 4G XL. Namun jangan khawatir, saat ini sudah ada 84 kota yang tersedia jaringan 4G XL.
 
Rashad sendiri cukup optimis XL Home bisa diterima dengan baik oleh masyarakat (Indonesia). Menurut dia, potensi pasarnya masih sangat besar. Saat ini penetrasi fixline (untuk koneksi internet) hanya 15%.
 
Masih tersedia 85% market share yang belum terlayani koneksi internet cepat. “Jadi kami optimis XL Home bisa meraih banyak pelanggan,” ujar Rashad, sembari menyebut, target penjualan hingga akhir tahun ini setidaknya lebih dari 300 ribu unit.

Jadi, kalau tertarik melengkapi rumah Anda dengan XL Home, silahkan datang ke channel distribusi penjualan XL, seperti XL Center & Xplor, retail outlet, device chain store, yang ada di kota-kota Anda.

Leave a Comment