XL Axiata Hadirkan Jaringan 4.5G Di Jakarta Marathon 2017

ArenaLTE.com - XL Axiata Tbk (XL Axiata) kembali menjadi pendukung penuh agenda olahraga nasional, lomba lari jarak jauh Jakarta Marathon yang digelar hari ini (29/10/2017). Sebagai salah satu sponsor resmi perusahana mengungkapkan akan menyediakan akses internet berkecepatan tinggi. Salah satunya adalah mendukung penyelenggaraan siaran langsung televisi di sepanjang jalannya lomba lari kategori full marathon sejauh 42,195 km dengan menggunakan jaringan data 4,5G.

Vice President LTE XL Axiata, Rahmadi Mulyohartono mengatakan, “Penggunaan jaringan 4,5G untuk menyiarkan secara langsung jalannya suatu cabang olahraga baru kali ini dilakukan di Indonesia, dan kami XL Axiata akan mendukung penuh agar nanti bisa terselenggara dengan lancar dan sukses. Momentum Jakarta Marathon 2017 ini sekaligus kami manfaatkan untuk membuktikan kehandalan jaringan data dan internet milik XL Axiata yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia.”

XL Axiata telah menyiapkan infrastruktur dengan memastikan kualitas jaringan data dan internet cepat di semua wilayah yang menjadi lokasi Jakarta Marathon 2017. Untuk siaran langsung lomba marathon tersebut, MNC TV akan menjadi stasiun televisi yang menyiarkan jalannya lomba. Biasanya, stasiun televisi menggunakan jaringan satelit untuk melakukan siaran langsung seperti ini.

Antisipasi kemungkinan melonjaknya trafik juga telah dilakukan, terutama di sepanjang rute lomba. Akan ada sebanyak lebih 16 ribu peserta, dan masyarakat yang menyaksikan. Sementara itu, kualitas jaringan di seluruh wilayah Jakarta

XL Axiata ditopang oleh lebih dari 5.000 BTS 3G/4G/4,5G. Selain melalui televisi, siaran langsung lomba lari ini juga bisa disaksikan masyarakat melalui saluran YouTube myXL. Untuk itu, XL Axiata juga memberikan Xtra Quote sebesar 3GB kepada pelanggan yang baru menggunakan aplikasi myXL, dan 2GB di jaringan 4G untuk pelanggan yang telah menggunakan paket internet Xtra Combo.

Program ini sekaligus sebagai bentuk dukungan XL Axiata dalam mempopulerkan event Jakarta Marathon dan secara umum olahraga lari jarak jauh kepada masyarakat Indonesia.

Leave a Comment