Xiaomi Redmi 5A Meluncur Dengan Harga Sejutaan

Xiaomi-REdmi-5A
ArenaLTE.com - Data dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mengungkapkan bahwa pada tahun 2016, hanya 47,6% dari total penduduk Indonesia merupakan pengguna smartphone.
 
Kehadiran Xiaomi Redmi 5A juga menjadi peluang untuk mendorong banyak pengguna feature phone menjadi pengguna smartphone di Indonesia, serta memperbesar jumlah pengguna internet di tanah air.
 
Dibanderol dengan harga IDR999.000, Xiaomi Redmi 5A secara resmi diluncurkan untuk pasar Indonesia. Harga ini ditetapkan untuk menggebrak pasar entry-level smartphone di Indonesia dimana smartphone lain dengan spesifikasi serupa dijual dengan rata-rata harga IDR1,5 juta.
 
Dengan dukungan kerjasama Lazada, Qualcomm, Indosat, dan Erajaya, harga jual di Indonesia menjadi yang terendah dibandingkan seluruh pasar Xiaomi lainnya, termasuk Tiongkok.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 5A

Didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 425 quad-core, Xiaomi Redmi 5A memberikan kinerja yang cepat dan mulus. Smartphone ini mendukung penggunaan dua SIM card 4G ukuran nano secara bersamaan dan microSD card hingga 128GB.

Xiaomi Redmi 5A menampilkan layar HD 5 inci dengan baterai tahan lama 3000mAh yang dapat bertahan hingga 8 hari dalam kondisi standby.

Xiaomi-REdmi-5A

Kamera pada Redmi 5A adalah salah satu kelebihan untuk entry-level smartphone. Redmi 5A dilengkapi dengan kamera utama 13MP dan Phase Detection Autofocus (PDAF) untuk mempercepat waktu fokus dan apartur f/2/2 yang menjamin kejernihan gambar yang tinggi.

Smartphone ini juga memiliki kamera depan 5MP dengan apartur f/2.0 yang hadir dengan mode Beautify milik Xiaomi untuk selfie yang bagus. Xiaomi Redmi 5A adalah smartphone produksi lokal pertama di Indonesia yang sudah menjalankan MIUI 9, versi terbaru dari sistem operasi berbasis Android besutan Xiaomi.

Didesain untuk bekerja dengan sangat cepat, MIUI 9 juga hadir dengan fitur-fitur seperti split screen, yang memungkinkan pengguna untuk melihat dua aplikasi di saat yang sama dan smart photo editing yang dapat digunakan untuk mengeluarkan objek yang tidak diinginkan dalam foto secara instan.

Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager mengungkapkan jika kehadiran Xiaomi Redmi 5A akan mengubah industri smartphone di Indonesia dan memberikan dorongan lebih bagi para konsumen yang masih menggunakan feature phone untuk beralih ke smartphone, membuka dunia dimana akses Internet dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan mereka.

Leave a Comment