Xiaomi Play Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harganya!

Xiaomi-Play
ArenaLTE.com - Tepat menyambut libur natal dan tahun baru, Xiaomi resmi merilis seri ponsel terbaru mereka Xiaomi Play yang diperuntukkan bagi kalangan entry level.

Banyak rumor yang beredar menyebutkan jika Xiaomi Play ini menggunakan prosesor Mediatek P70 atau P90 namun ternyata bukan.

Xiaomi Play menggunakan Prosesor GPU/CPU Dual Turbo Mediatek P35 yang menggunakan basis 12nm process node dengan frekuensi tertinggi 2,3Ghz. Chip prosesor in di kolaborasikan dengan kombinasi RAM 4GB dan ROM 64GB.

Berdasarkan ujicoba yang dilakukan, Xiaomi mengklaim kemampuan prosesornya ini melebihi kekuatan chipset prosesor Snapdragon 625 dan 450.

Xiaomi Play memiliki bentang layar 5,85 inch dengan resolusi Full HD dengan rasio kontras 1.500:1 dan kepadatan pixel 443 ppi.

Yang menarik adalah desain layar yang digunakan yaitu dengan notch (poni) seperti tetesan air dengan tiga pilihan mode layar yang bisa digunakan yaitu sunscreen, luminous screen, dan eye protection.

Xiaomi-Play

Kamera ganda disematkan di bagian belakangnya dengan kekuatan 12 MP dan 2 MP yang dilengkapi dengan kemampuan AI, background blur, multiframe noise reduction dan HDR.

Sedangkan untuk selfie tersedia kamera 8 MP yang punya kemampuan memotret bokeh dan face unlock.

Xiaomi Play yang dilengkapi dengan kekuatan baterai 3000mAh hadir dengan pilihan warna twilight gold, fantasy blue dan black.

Menyasar segmen pasar menengah kebawah di China, Harga Xiaomi Play dibanderol 1099 Yuan atau sekitar IDR2,3 juta.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Play

Xiaomi-Play
 

Leave a Comment