Wow, Pemain PES Indonesia Dikontrak Klub Sepak Bola Asing

ArenaLTE.com - Berkat kehebatannya bermain sepakbola di game Pro Evolution Soccer (PES), ADYATMA PRIADY, pemain asal Tenggarong berusia 27 tahun mendapat kontrak dari klub sepakbola profesional Thailand PT PRACHUAP FC.
 
Pria yang juga sering disapa Adhie Q-wa (dibaca ki-wa) ini menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang akan bertarung mewakili divisi e-Sport klub sepak bola tersebut dalam kompetisi Thai E-League Pro.
 
Thai E-League Pro adalah kompetisi resmi dari Thailand dimana semua klub sepak bola yang bertanding di divisi teratas liga Thailand ini, memiliki divisi eSports PRO EVOLUTION SOCCER (PES) untuk ditandingkan mewakili klub-klub tersebut.
 
Di tahun ini sendiri KONAMI bekerja sama secara langsung dengan Federasi sepak bola Thailand (FAT), yang diawali dengan adanya lisensi resmi dari Liga Thailand pada seri PES terbaru PES 2019.
 
Kompetisi yang berlangsung sejak tanggal 24 November 2018 ini pun menjadi satu-satunya liga eSport professional resmi khususnya Divisi PES untuk kawasan Asia Tenggara, bahkan Asia.
 
Untuk menjalani kompetisi ini, semua klub melakukan kampanye dan bersaing untuk merekrut pemain-pemain “asing” memperkuat skuad mereka.
 
Beberapa pemain asal Vietnam, Malaysia, dan Myanmar telah dikontrak secara resmi oleh beberapa klub besar liga Thailand, sebut saja BURIRAM UNITED, CHONBURI FC, RATCHABURI FC, dan lain-lain.

Pro-Evolution-Soccer-(PES)-ADYATMA-PRIADY-Adhie-Q-wa-kontrak-klub-sepakbola
 
Hal ini menunjukkan bahwa esports di Indonesia mengalami kemajuan yang sangat signifikan, dan perkembangan ini tidak luput dari dukungan komunitas itu sendiri.

Beberapa prestasi juga telah ditorehkan oleh jebolan dari akademi STATION GAME Samarinda ini mulai dari tingkat lokal bahkan internasional. Seperti :
  • Juara Indonesia Game Show 2014
  • Juara Online Nasional Indonesia, PES League Indonesia 2017
  • Juara Ketiga SEA Finals 2017 Bandung
  • Wakil Indonesia PES League Asia 2v2 2017 Bangkok, Thailand
  • Juara 3 PES SUPER CUP 2018 Beijing, China
  • Runner Up RAZER Liga1PES Indonesia 2018
Dan beberapa kali berkesempatan mewakili Indonesia di ajang internasional mulai dari Bangkok, Thailand dan yang terakhir adalah pada Bulan Juli 2018 di ajang PES SUPER CUP Beijing, China yang berhasil meraih prestasi peringkat ketiga.

Prestasi yang diraih QWa sendiri merupakan hasil kerja keras dan komitmen teman-teman komunitas PES, khususnya dari wadah Liga1PES, yang sejak 4 tahun terakhir terus menggelar kompetisi musiman rutin dengan skala nasional, bahkan internasional di kawasan di Asia Tenggara.

Keberhasilan Adhie Q-Wa menjadi langkah awal sekaligus membuka kesempatan bagi para atlit PES Indonesia lainnya untuk meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi.

Leave a Comment