Wow! 1 Miliar jam Video Youtube Ditonton Setiap Hari

ArenaLTE.com - Coba kita perhatikan postingan di sosmed sekarang ini, kebanyakan sudah didominasi oleh konten video. Tidak hanya konten video saja, Facebook, Twitter, Instagram dan Youtube juga sudah melengkapinya dengan kemampuan untuk melakukan Live Streaming video.

Beberapa tahun terakhir, Youtube melakukan sebuah langkah besar. Ketika orang lebih fokus pada jumlah viewer dari sebuah posting video, youtube mulai memperhatikan berapa lama jumlah waktu yang dihabiskan untuk menonton video tersebut.

Sangat mudah untuk melihat sebuah video yang populer dan favorit di Youtube, caranya cukup melihat beberapa jumlah angka viewer dari video yang diposting tersebut.

Namun dari jumlah tersebut rasanya masih sulit untuk mengetahui seberapa lama penonton menghabiskan waktu menontonnya, hal  inilah yang coba dilakukan oleh Youtube beberapa tahun lalu.



Dan hasilnya ternyata cukup mengejutkan, dari data statistik yang diperoleh terungkap bahwa ada lebih dari 1 miliar jam video konten yang ditonton oleh pengguna Youtube setiap harinya.

Wow, sebuah angka yang cukup fantastis. Jika kita bayangkan duduk dan menonton konten video di Youtube selama 1 miliar jam itu butuh waktu sekitar 100.000 tahun lamanya.

Sejak banyaknya penonton video youtube menggunakan perangkat mobile, jumlah 1 miliar jam video Youtube yang ditonton setiap harinya ini diakses melalui berbagai perangkat.

Lebih jauh dari pencapaian Youtube ini, angka 1 miliar jam per hari merepresentasikan banyaknya jumlah video yang bisa diciptakan oleh para videographer di seluruh dunia setiap harinya.

Dan video tersebut dinikmati oleh orang diseluruh dunai yang menghabiskan waktu 1 miliar jam setiap harinya untuk memuaskan rasa keigintahuan, menikmati lagu, berita, dan mengikuti perkembangan tren lainnya.

Sebagai platform layanan video yang mendominasi, jumlah ini diperkirakan akan terus meningkat kedepannya. Apalagi ditambah dengan layanan terbaru Live Video Streaming Youtube. Untuk mampu bersaing dengan sosial media, YouTube juga mulai beradaptasi dengan fitur dan fasilitas seperti layaknya sosial media.
 

Leave a Comment