WhatsApp Luncurkan Kunci Sidik Jari Untuk Pengguna Android

ArenaLTE.com - Hingga saat ini, WhatsApp telah menjadi aplikasi pesan singkat bagi jutaan masyarakat di Indonesia yang diandalakan untuk berkomunikasi dan terhubung dengan keluarga, teman atau bahkan rekan kerja.
 
Selain kemudahannya, WhatsApp juga menjadi aplikasi pesan singkat yang mengutamakan privasi dan keamanan dalam seluruh fiturnya, sehingga seluruh percakapan yang dilakukan oleh para penggunanya akan terjaga kerahasiaannya
 
Aplikasi pesan berbasis internet, WhatsApp terus memperbarui kemampuan layanannya untuk pengguna. Kali ini, perusahaan aplikasi yang telah menjadi milik Facebook menghadirkan fitur terbaru untuk membuka dan mengunci aplikasi dengan sidik jari.
 
Di awal tahun ini, WhatsApp telah meluncurkan Touch ID dan Face ID untuk iPhone untuk memberikan lapisan keamanan tambahan bagi pengguna WhatsApp.
 
Kini fitur autentikasi serupa yang memungkinkan Anda untuk membuka kunci aplikasi dengan sidik jari pada perangkat Android yang didukung.
 
Untuk mengaktifkannya, ketuk Setelan > Akun > Privasi > Kunci sidik jari. Nyalakan Buka kunci dengan sidik jari, lalu konfirmasikan sidik jari Anda.
 
Sebelumnya WhatsApp juga telah meningkatkan  fiturnya dengan kemampuan untuk menghapus secara otomatis pesan yang terkirim dalam interval waktu tertentu dalam obrolan.

Melalui fitur ini, pengguna bisa mengirim pesan sekaligus menghapusnya secara otomatis dari percakapan dalam kurun waktu lima detik atau satu jam.

Selain kemudahannya, WhatsApp juga menjadi aplikasi pesan singkat yang mengutamakan privasi dan keamanan dalam seluruh fiturnya, sehingga seluruh percakapan yang dilakukan oleh para penggunanya akan terjaga kerahasiaannya.

Leave a Comment