Vuzix Perkenalkan Kacamata Hitam Canggih Augmented Reality (AR)

vuzix-blade-smart-glasses
ArenaLTE.com - Apa fungsi kacamata hitam? Pelindung mata dari silaunya cahaya matahari. Tidak hanya itu saja, Vuzix berencana untuk memperkenalkan kacamata hitam canggih dengan dukungan Augmented Reality (AR) dengan sistem operasi Android dan iOS didalamnya.

Vuzix Blade AR Smart Glasses ini rencananya akan dipaerkan pada ajang CES di Las Vegas mendatang dan akan menjadi pengingat kita akan hadirnya kacamata canggih buatan Google sebelumnya Google Glass.

Sepintas, tampilan Vuzix Blade AR Smart Glasses ini menyerupai kacamata hitam standar pada umumnya. Namun dibaliknya akan muncul berbagai kecanggihan teknologi seperti yang dimiliki Google Glass seperti kemampuan untuk memproyeksikan informasi di bidang pandang, konektivitas internet, dan kamera built-in untuk menangkap gambar dan video.

Ketika menggunakan kacamata hitam ini, kita tak perlu lagi memandang layar smartphone karena semua notifikasi Facebook, Instagram, dan Twitter langsung tampil di area pandang kita. Kacamata pintar AR ini juga memberikan akses handsfree ke semua naotifikasi di smartphone kita tanpa harus dikeluarkan dari dalam kantong atau tas kita.

Vuzix Blade AR Smart Glasses ini akan menjadi perangkat ideal yang cocok disandingkan dengan smartphone Android atau iOS kita, yang memungkinkan pengguna untuk selalu terhubung, tetap terinformasi, dan tidak pernah ketinggalan foto.

Aplikasi pendamping Vuzix Blade akan memungkinkan pengguna memasangkan Kacamata Smart Vuzix Blade mereka dengan lancar ke smartphone. Dan karena kacamata ini didukung oleh Android, maka platform ini akan terbuka untuk semua pengembang. Kedepannya akan banyak aplikasi dan layanan ini yang muncul di App Store.

vuzix-blade-smart-glasses

Spesifikasi Vuzix Blade AR Smart Glasses

Displays:

2x Cobra II digital light processing displays
Full-color AR overlays
Transparent, photochromic
Prescription inserts are available
Multiple lens color choice
Standard UV protection

Processor:

Quad-core ARM-based chip

Memory:

Unknown

Storage:

Unknown

Camera:

8MP supporting 1080p video

Connectivity:

Wireless AC
Bluetooth

Ports:

1x Micro SD
1x Micro USB (audio, recharging)

Input:

Noise-canceling microphones (voice input)
Touchpad with gesture support (right arm)
Head motion tracking sensors

Output:

Dual haptic feedback

Batteries:

Internal LiPo rechargable

OS:

Android

Weight:

Less than 3 ounces

Cost:

Final product — unknown
Developer kit — $495 deposit

Availability:

Unknown


Leave a Comment