VMware Luncurkan Layanan Hybrid Cloud vSphere dan vSAN Seri Terbaru

ArenaLTE.com - Kondisi lingkungan teknologi saat ini yang makin kompleks akibat berkembangnya lanskap layanan public cloud dan sumber-sumber data center maupun edge, telah membawa tantangan tersendiri bagi enterprise.

Enterprise dirasa perlu untuk membangun sebuah fondasi digital yang aman, yang mampu mendukung dibangunnya sebuah infrastruktur dan operasional IT yang konsisten, serta mampu mengantisipasi kompleksitas di tengah dinamika teknologi saat ini.

Dengan memberikan keleluasaan kepada beberapa lingkungan operasi keluaran dari sejumlah vendor kenamaan untuk melakukan pemindahan dari cloud ke data center maupun ke edge secara fleksibel dan aman, bila ditinjau dari sisi investasi IT, hal ini tentu membawa keuntungan tersendiri bagi pelanggan.

VMWare penyedia solusi cloud untuk enterprise kembali menghadirkan solusi VMware vSphere dan VMware vSAN yang bisa digunakan untuk mendukung pengoperasian aplikasi-aplikasi modern maupun aplikasi-aplikasi krusial bisnis secara aman di data center.

Penyempurnaan apada seri VMware vSphere 6.7 dan VMware vSAN 6.7 ini diantaranya yaitu penguatan di sisi keamanan, dukungan aplikasi yang makin luas, pengalaman bagi pengguna, serta peningkatan kemampuan dalam pengelolaan hybrid cloud.

“Inovasi yang kami gelar secara berkesinambungan pada lingkungan komputasi dan HCI menjadikan hybrid cloud sebagai sebuah realitas baru yang kini bisa dinikmati oleh pelanggan kami,” tutur Rajiv Ramaswami, chief operating officer, Products and Cloud Services, VMware.

Seri VMware vSphere 6.7 terbaru ini merupakan sebuah platform aplikasi universal yang mendukung beragam workload, dari workload artificial intelligence (AI), machine learning (ML), Big Data, business-critical, cloud-native, in-memory, grafis 3D, serta beragam jenis workload yang lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, VMware juga memperkenalkan seri tarbaru dari solusi vSAN, yakni vSAN 6.7 guna meningkatkan pengalaman pengguna dalam mendayagunakan lingkungan hyper-converged infrastructure (HCI) secara On-premises maupun di cloud.

vSAN 6.7 memudahkan pelanggan dalam merancang skalabilitas untuk segala jenis kebutuhan. Seri terbaru ini mampu memangkas time-to-expertise berkat suguhan antarmuka yang intuitif, serta mampu mendorong pengambilan keputusan yang lebih cepat berkat kemampuannya yang canggih dalam melakukan proses pemonitoran dan analitik.

Leave a Comment