VMware Hadirkan Infrastruktur Cloud Telko ‘Siap 5G’

ArenaLTE.com - Vmware, hadirkan solusi inovasi teknologi yang siap mendukung perusahaan penyedia layanan komunikasi atau communications services providers (CSP) dalam mengoptimalkan seluruh potensi yang dihadirkan oleh 5G. 

Beragam inovasi canggih tersebut juga dapat mendukung CSP untuk terus melaju dan menjadi yang terunggul di kancah persaingan ekonomi cloud yang sudah ada di depan mata.
 
VMware juga telah menjalin kerja sama yang lebih luas bersama AT&T dan Vodafone, serta mengumumkan aliansi baru bersama Ericsson dan T-Systems. 

Kesepakatan tersebut kian menguatkan posisi VMware sebagai mitra strategis yang telah teruji dalam mendukung terwujudnya transformasi cloud di sektor telekomunikasi.

Penyedia layanan komunikasi dituntut untuk melakukan transisi ke cloud telko yang tervirtualisasikan yang mencakup hingga ke jaringan. Begitu pula tim IT. Mereka juga dituntut agar mumpuni dalam mengoptimalkan seluruh keunggulan 5G, sekaligus siap mengantisipasi dan mengatasi terhadap munculnya potensi-potensi risiko.
 
VMware menghadirkan platform 5G Telco Cloud, satu solusi komprehensif yang ada di industri saat ini. Platform VMware Telco Cloud juga telah dioptimalisasikan agar tetap mumpuni dalam mendukung 3G dan 4G sekaligus, guna mendukung para penyedia layanan komunikasi untuk menyongsong kehadiran infrastruktur “Siap 5G” secara lebih cepat.
 
“5G saat ini tengah berada di titik balik paling signifikan bagi CSP, dan strategi-strategi perencanaan yang di lakukan sekarang, di masa depan bisa punya dampak finansial dan kompleksitas operasional bagi CSP,” tutur Shekar Ayyar, executive vice president, strategy and corporate development and general manager, Telco NFV Group, VMware.
 
Shekar melanjutkan, “Diharapkan, dengan beralih ke arsitektur tervirtualisasi penuh, telko akan dapat menghadirkan layanan bernilai tambah dengan performa yang meningkat, serta efisiensi operasional jaringan yang makin baik. Hal ini menjadi modal utama bagi mereka dalam memenangkan persaingan di kancah industri tersebut. VMware menghadirkan fondasi terbaik untuk cloud telko yang siap 5G.”

Leave a Comment