VMware Bangun Virtual Cloud Network, Hadirkan Platform Networking Mutakhir

ArenaLTE.com - VMware Inc, perusahaan di bidang peranti lunak kelas enterprise meluncurkan Virtual Cloud Network, sebagai perwujudan dari visi VMware tentang masa depan networking yang mutakhir. Virtual Cloud Network ini diharapkan bisa mendukung organisasi-organisasi dalam menciptakan framework digital.

Kehadiran Virtual Cloud Network ini ditujukan untuk mendorong terciptanya sebuah konektivitas aplikasi, data, serta pengguna secara aman di seluruh jaringan, di sebuah realitas lingkungan IT yang semuanya begitu terdistribusi. Dalam rangka mewujudkan visinya tersebut, VMware juga mengumumkan serangkaian penyempurnaan pada portofolio VMware NSX untuk platform jaringan dan keamanan.

VMWare mengklaim jika sejumlah perusahaan terkemuka dunia di kancah transformasi digital dan inovasi teknologi, bersama-sama turut pula menyatakan dukungan mereka untuk terwujudnya visi VMware tersebut, serta menyatakan dukungan mereka atas diluncurkannya serangkaian penyempurnaan yang disematkan pada portofolio NSX paling mutakhir ini.

Penyempurnaan portofolio NSX yang dimaksud tersebut mencakup ditampilkannya sejumlah kapabilitas baru dan yang paling mutakhir pada serangkaian teknologi berikut:

- Integrasi VMware NSX SD-WAN dengan VMware NSX Data Center dan VMware NSX Cloud
- NSX Cloud mendukung dijalankannya aplikasi di Microsoft Azure
- NSX Data Center mendukung pula untuk digelarnya aplikasi-aplikasi cloud-native terkontainerkan maupun aplikasi-aplikasi bare metal
- Optimalisasi performa pada Telco/NFV dan pada kapabilitas networking untuk seluruh workload yang terdistribusi di NSX Data Center

"Platform networking di masa depan akan bertumpu pada peranti lunak, dan Virtual Cloud Network adalah perwujudan dari sebuah networking di masa depan," tutur Rajiv Ramaswami, chief operating officer, products and cloud services, VMware.

Ia menambahkan, diperkenalkannya portofolio NSX terbaru untuk platform jaringan dan keamanan ini menjadi wujud komitmen VMWare yang kuat dalam mendukung dibangunnya sebuah Virtual Cloud Network masa kini milik pelanggan. "Melalui sebuah frameworks bisnis digital berbasis peranti lunak yang fleksibel, bisa diprogramkan, serta dibangun di atas sebuah fondasi bagi platform networking yang aman."

Virtual Cloud Network akan beroperasi dalam skala global, dari ujung ke ujung, serta diharapkan akan mampu menyuguhkan sebuah konektivitas yang menyeluruh, konsisten serta aman bagi seluruh aplikasi dan data, serta independen terlepas dari lokasi maupun apapun jenis infrastruktur yang melandasinya.

Hal tersebut diharapkan dapat memperpendek langkah-langkah yang diperlukan bagi organisasi menuju tewujudnya sebuah bisnis yang bertumpu pada digital. Selain itu, teknologi networking paling mutakhir ini diharapkan mampu memangkas kompleksitas di jaringan, secara signifikan.

Leave a Comment