Vivo Ungkap Alasan Pentingnya Gunakan Aksesoris Smartphone Orisinil

Vivo-aksesoris
ArenaLTE.com - Smartphone sudah menjadi perangkat wajib pendukung aktifitas sehari-hari. Saat digunakan, layaknya sebuah mesin, perangkat smartphone pun harus dirawat agar kualitas dan performanya tetap terjaga.
 
Bagi konsumen saat ini, menggunakan aksesoris asli sebagai pendukung sangatlah penting untuk menunjang fungsi smartphone secara keseluruhan. Hal ini tentu saja berkaitan erat dengan keamanan, kenyamanan dan keberlangsungan penggunaan smartphone yang lebih baik.
 
Dalam paket pembelian produknya, Vivo Smartphone juga menyertakan sejumlah aksesoris orisinal, seperti pembelian vivo V11 Pro disediakan aksesoris pendukung antara lain adapter fast charging (5V/2A – 9V/2A), kabel data microUSB (USB Type-A), headset, silicon case transparan, dan SIM ejector, serta dilengkapi dengan buku panduan dan kartu garansi.
 
“Pemakaian aksesoris yang asli akan membuat smartphone lebih awet dan maksimal dalam penggunaannya, karena tiap aksesoris telah dirancang sedemikian rupa agar kompatibel dengan perangkat yang didukungnya,” tutur Edy Kusuma, General Manager for Brand and Activation PT Vivo Mobile Indonesia.
 
Aksesoris earphone yang disertakan dalam paket Vivo V11 Pro cukup membantu saat pengguna ingin menikmati lantunan musik secara personal. Desain earphone terasa tepat saat ditempelkan ke telinga, dan secara keseluruhan suara yang dikeluarkan dari earphone Vivo V11 Pro cukup baik dan nyaman, terutama saat menerima suara vokal ketika digunakan untuk menerima panggilan telepon.
 
Begitu pula dengan kabel charger atau adapter untuk mengisi daya baterai Vivo V11 Pro, sebaiknya pengguna tidak mengganti dengan merek lain yang bukan resmi dari vivo. Pasalnya, adapter asli tersebut akan mengeluarkan output 5.0v - 2.0A atau 9.0v - 2.0A Fast Charging yang telah dirancang sesuai dengan tegangan di baterai. Teknologi Dual Engine Fast Charging pun akan berjalan sempurna apabila pengguna Vivo V11 Pro menggunakan adapter orisinil yang disertakan dalam paket pembelian.   
 
Silicon case atau pelindung bodi transparan juga dirancang dapat melindungi Vivo V11 Pro dari beragam kotoran dan kemungkinan tergores. Ukurannya dibuat sangat presisi sehingga melekat erat pada bodi Vivo V11 Pro, terlebih pada bagian port MicroUSB yang dilengkapi dengan tutup untuk melindunginya dari debu.
 
Kebanyakan silicon case yang kompatibel untuk Vivo V11 Pro dari pihak ketiga biasanya tidak menyertakan penutup seperti ini, sehingga ketika pengguna akan melakukan penggantian silicon case disarankan untuk menggunakan aksesoris orisinal.
 
Pelindung layar buatan pihak ketiga atau bukan resmi dari Vivo juga dapat mempengaruhi keakuratan Screen Touch ID pada Vivo V11 Pro. Pastikan pengguna Vivo V11 Pro selalu menggunakan pelindung layar yang direkomendasikan oleh vivo.
 
 Pemasangan pelindung layar tempered glass yang tidak sesuai pada Vivo V11 Pro juga bisa mengurangi kecepatan sensor sidik jari dalam memberikan sinyal untuk membuka pengunci layar.
 
“Kalau pengguna Vivo V11 Pro ingin menambahkan pelindung tempered glass, sebaiknya memilih yang warna transparan agar sensor masih bisa membaca sidik jari secara cepat. Selain itu, menjaga kebersihan layar juga dapat mempengaruhi kecepatan dan menjaga sensitivitas sensor Screen Touch ID,” tambah Edy. 
 
Di luar aksesoris bawaan Vivo V11 Pro tersebut, pengguna disarankan untuk melakukan pengecekan spare part atau melakukan servis hanya di Service Center resmi Vivo.
 
Pengguna Vivo V11 Pro akan memperoleh 6 bulan garansi penggantian lokal untuk aksesoris seperti baterai, earphone, charger, dan kabel USB dari tanggal pembelian, jika terdapat kesalahan fungsional yang bukan dikarenakan oleh kesalahan pengguna, seperti terjatuh, terkena air, atau dibongkar di luar Service Center resmi Vivo.

Leave a Comment