Vivo Pamerkan Smartphone Dengan Sensor Sidik Jari Di Layar

vivo-sidik-jari-di-layar
ArenaLTE.com - Teknologi pemindai sidik jari under display memang sedang menjadi topik hangat diantara produsen smartphone. Vivo menjadi vendor smartphone pertama yang memperkenalkan teknologi ini pada smartphone mereka di ajang CES 2018.
 
Vivo memperkenalkan smartphone komersial pertama di dunia yang menggunakan teknologi pemindai sidik jari di bawah layar. Sayangnya, vendor raksasa China tersebut belum mengungkapkan spesifikasi, desain dan juga nama smartphone barunya tersebut.
 
Yang pasti, smartphone tersebut siap untuk diproduksi massal dan akan segera dipamerkan secara resmi. Menurut VP senior Vivo (Alex Feng), smartphone ini akan memberikan pengalaman otentikasi yang lebih nyaman dan akan diumumkan secara resmi pada awal 2018.
 
Teknologi sidik jari di bawah layar yang diperkenalkan oleh Synaptics hanya dapat beroperasi  dengan display OLED, dan tentu saja smartphone terbaru vivo ini menggunakan layar AMOLED.

vivo-sidik-jari-di-layar
 
Pemindai sidik jari akan ditempatkan di antara panel kaca dan panel OLED;  jadi ketika jari akan menyentuh panel kaca, panel OLED akan menerangi jari dan chip kecil akan memproses sinar cahaya yang dipancarkan.
 
Dari apa yang telah diungkapkan oleh Synaptics, pemindai sidik jari dibawah layar terbaru yang baru akan ada di smartphone Vivo akan memberikan tingkat keamanan yang sama seperti pembaca sidik jari tradisional yang sudah banyak tersedia pada smartphone dipasaran saat ini.
 
Keuntungannya adalah, vendor dapat menghadirkan smartphone dengan layar full screen lebih leluasa tanpa harus meletakkan sensor sidik jari khusus. Namun di sisi lain, proses otentikasi akan menjadi sedikit lebih lambat.
 
Perlu juga disebutkan bahwa pemindai sidik jari tidak dapat menawarkan tingkat keamanan yang sama dari teknologi pengenalan wajah 3D (Face ID) atau pemindai iris, yang dapat mengenali elemen yang lebih unik bagi pengguna.

Leave a Comment