Update Realme 1 Dan Realme U1 Dapat Android 9 Pie Dan ColorOS 6

ArenaLTE.com - Realme, merek smartphone yang didukung oleh Oppo, kini telah mulai meluncurkan versi Android 9 Pie Beta untuk smartphone mereka yaitu Realme 1 dan Realme U1.

Sengaja meluncurkan versi Beta terlebih dahulu untuk mendapatkan umpan balik dari para pengguna dan dapat memperbaiki semua bug atau kendala yang terjadi sebelum secara resmi meluncurkan versi final yang akan dirilis sekitar tiga minggu kemudian.

Update Versi ColorOS 6 Beta baru, yang sekarang hadir dengan Android Pie, akan menghadirkan berbagai fitur terbaru dengan pengalaman visual tampilan antar muka yang baru lengkap dengan dukungan navigasi gerakan.

Pengguna juga akan mendapatkan ikon pemberitahuan yang diperbarui termasuk kemampuan pengaturan personalisasi untuk tampilan aplikasi dan wallpaper yang lebih baik.

Bukan hanya itu, kamera juga akan mendapatkan update fitur Mode Nightscape untuk pemotretan cahaya rendah yang lebih baik serta dukungan HAL3 untuk kemudahan dalam menggunakan aplikasi kamera pihak ketiga.

Update terbaru ini juga akan memnajakan para gamer dengan menambahkan fitur Game Center dan aplikasi Komunitas baru serta patch keamanan versi terbaru.

ColorOS-6

Realme 1

Realme 1 hadir dengan layar Full-HD + 6 inci dan aspek rasio layar 84,75 persen. Untuk jeroannya, Realme 1 ini ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio P60 octa-core dan hadir dalam tiga varian berdasarkan konfigurasi memori - 3GB, 4GB, dan 6GB RAM.

Untuk kapasitas penyimpanan tersedia dalam berbagai pilihan versi yaitu varian RAM 3GB hadir dengan penyimpanan internal 32GB sementara model RAM 4GB memiliki penyimpanan internal 64GB.

Versi Realme 1 paling tinggi yaitu dengan kombinasu RAM 6GB dan memori penyimpanan internal 128GB. Ketiga varian ini memiliki dukungan slot memeori eksternal kartu microSD untuk kapasitas penyimpanan.

Untuk kamera, Realme 1 dibekali kamera belakang 13 MP dengan LED flash sementara untuk kamera depan disediakan sensor kamera 8 MP untuk mengambil foto dan video selfie. Kapasitas baterai 3.410mAh dan dioptimalkan oleh fitur Manajemen Baterai AI.

Realme-1

Realme U1

Sedangkan untuk Realme U1 memiliki layar full HD + 6,3 inci + dewdrop yang menajdi smartphone pertama di dunia dengan chipset prosesor MediaTek's Helio P70.

Yang jadi andalan Realme U1 ini adalah dual kamera di bagian belakang, yang terdiri dari sensor kamera utama 13MP+kamera kedua 2MP.

Kamera ini dilengkapi dengan AI Photography dan fitur AI Beautify + untuk meningkatkan pengalaman fotografi. Di sisi depan, melekat kamera selfie dengan sensor IMX576 Sony 25 MP aperture f / 2.0.

Realme U1 sudah mendukung jaringan Dual 4G VoLTE, WiFi 802.11 b / g / n / ac dual-band (2.4GHz + 5GHz), Bluetooth 4.2, dan GPS dengan kapasitas baterai 3.500mAh.


Leave a Comment