Update Opera Android 51 Terbaru Sudah Dilengkapi Fitur VPN Gratis

opera-android-51-VPN
ArenaLTE.com - Opera Browser meluncurkan versi terbaru peramban ponselnya, Opera untuk Android 51, yang sekarang memiliki layanan VPN terpasang secara otomatis. Update Opera Android 51 Terbaru bisa diunduh di Google Play gratis, tidak terbatas, dan mudah digunakan.

Setelah diaktifkan,  VPN akan meningkatkan kendali atas keamanan pengguna, terutama ketika menggunakan jaringan Wi-Fi di tempat umum. Dengan tambahan itu, Opera menjadi tolok ukur baru dalam hal kerahasiaan dan keamanan dalam penelusuran ponsel.

“Sudah ada lebih dari 650 juta pengguna layanan VPN secara global. Pengguna kini dapat menikmati layanan gratis tanpa harus log in (berarti Opera tidak menghimpun data dari kebiasaan penelusuran pengguna di peramban), yang akan lebih meningkatkan kerahasiaan dan keamanan data pribadi,” ujar Peter Wallman, SVP Opera Browser for Android.

Keamanan Data Pribadi ditingkatkan
Saat pengguna mengaktifkan VPN, yang terpasang secara otomatis, layanan akan membuat koneksi terenkripsi 256-bit tersendiri dan kuat antara perangkat ponsel pengguna dan server VPN jarak jauh. Saat diaktifkan, VPN akan menyembunyikan data lokasi pengguna sehingga akan menyulitkan pelacakan perilaku di laman.

Peramban VPN juga merupakan layanan yang tidak membutuhkan log in, yang berarti bahwa server tidak mencatat dan menyimpan data kegiatan apa pun guna melindungi kerahasiaan data pengguna.

Peningkatan Keamanan Data Pribadi Ketika Menggunakan Wi-Fi di Tempat Umum
VPN, yang terpasang secara otomatis ini, adalah fitur sangat berguna bagi pengguna Internet yang terhubung ke Wi-Fi di tempat umum, seperti, kedai kopi, bandara, dan hotel.

VPN akan mengirimkan permintaan pengguna melalui jalur aman, yang mengenkripsi lalu lintas Internet yang masuk dan keluar dari perangkat ponsel. Ini akan mengurangi ancaman pengumpulan informasi peka oleh pihak ketiga yang tidak bertanggung jawab.

opera-android-51-VPN

Banyak Permintaan untuk VPN di Indonesia
Laporan Global World Index pada 2018 menyatakan bahwa penggunaan VPN pada ponsel meningkat. Lebih dari 42 persen pengguna VPN di ponsel menggunakannya setiap hari dan 35 persen penggunanya di komputer menggunakan VPN setiap hari.

Di Indonesia, pengguna Internet sangat menyukai layanan VPN. Dari 650 juta pengguna VPN di seluruh dunia, 40 juta di antaranya berada di Indonesia. Dengan VPN, yang terpasang secara otomatis di peramban Opera, pengguna kini memiliki pilihan mudah dan gratis dalam meningkatkan keamanan data pribadi di laman.

Mudah untuk digunakan
Mengaktifkan Opera VPN itu sederhana. Pengguna hanya perlu mengetuk pengaturan peramban, temukan VPN dan aktifkan fitur sesuai dengan selera. Pengguna juga dapat memilih wilayah yang ingin dihubungkan.

Gratis, Tanpa Proses Sign-in
VPN terpasang otomatis ini gratis, yang berarti pengguna tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan di ponsel cerdas mereka atau membayar biaya tambahan seperti yang harus dilakukan pada layanan VPN pribadi lain. Tanpa proses sign-in, pengguna tidak perlu melewati proses sign-in setiap kali ingin menggunakannya.

Leave a Comment