Twitter Luncurkan Versi Twitter Lite Untuk Internet Yang Lambat

Twitter LITE
ArenaLTE.com - Meskipun koneksi internet lambat, kini kita masih bisa mengakses Twitter dengan lancar. Karena baru-baru ini Twitter secara resmi meluncurkan versi Twitter Lite yang khusus dibuat untuk internet lambat seperti 2G.
 
Versi Twitter Lite ini akan meminimalkan penggunaan data, memuat konten lebih cepat walaupun dalam koneksi yang lambat, cocok di jaringan yang kurang kuat, serta membutuhkan memori kurang dari 1 MB di ponsel.
 
Twitter Lite sendiri merupakan sebuah Progressive Web App yang tersedia secara global mulai hari ini di mobile.twitter.com untuk digunakan pada ponsel atau tablet.
Memiliki performa optimal, Twitter Lite menjamin pemuatan konten yang 30% lebih cepat serta navigasi yang lebih kencang di Twitter. Informasi lebih lanjut mengenai Twitter Lite juga dapat diperoleh di lite.twitter.com.
 
Selain itu, didalam Twitter Lite juga disediakan mode penghemat data, yang mengurangi jumlah paket data seluler yang digunakan. Dengan mode ini, gambar dan video akan masuk mode pratinjau lebih dulu sebelum pengguna memilih gambar atau video yang ingin dilihat.

Twitter-Lite

Dengan fitur ini, pengguna dapat menghemat penggunaan data internet hingga 70%, sehingga menjadikannya lebih terjangkau bagi pengguna untuk menggunakan Twitter di berbagai area dengan harga paket data yang mahal.
 
Twitter Lite memiliki fitur-fitur tambahan di Google Chrome serta berbagai browser lain yang tersedia pada perangkat Android. Pengguna kini dapat menerima berbagai notifikasi, sehingga dapat tetap mengetahui apa yang terjadi di Twitter sepanjang hari.
 
Twitter Lite juga menawarkan dukungan offline, sehingga pengguna tidak akan mengalami gangguan ketika mereka kehilangan koneksi saat sedang menggunakan Twitter. Twitter Lite juga dapat ditambahkan ke layar utama (home screen) ponsel, sehingga pengguna dapat menggunakan Twitter hanya dengan satu sentuhan.
 
Dalam keterangan resminya, Patrick Traughber, Product Manager dari Twitter menyatakan “Kendala dalam menggunakan Twitter, seperti jaringan ponsel yang lambat, paket data yang mahal, dan kurangnya memori dalam dalam perangkat mobile bisa diatasi dengan Twitter Lite ini. Pengguna tetap memiliki berbagai fitur utama dari Twitter—linimasa pengguna, Tweet, Direct Message, tren, profil, unggahan media, notifikasi, dan masih banyak lagi.”
 

Leave a Comment