Twitter Lite Gandeng Indosat, Lebih Irit Kuota dan Akses Lebih Ngebut

twitter lite
ArenaLTE.com - Twitter mengumumkan kerja sama strategis dengan Indosat Ooredoo untuk membawa pengalaman Twitter Lite kepada pengguna di Indonesia. Twitter Lite akan meningkatkan pengalaman mobile-first pengguna Indonesia dengan lebih cepat dan hemat data untuk mengakses beragam informasi tentang apa yang sedang terjadi saat ini.

Dengan memori kurang dari 1MB di ponsel, Twitter Lite memakai teknologi Progressive Web App yang bisa hemat data sampai 70%, pemuatan konten 30% lebih cepat serta navigasi yang lebih ngebut. Menariknya lagi, Twitter Lite tersedia di mobile.twitter.com pada ponsel atau tablet dan tersedia dalam 42 bahasa, termasuk Bahasa Indonesia.

Hadir bersama Indosat Ooredoo, Twitter menyediakan solusi bagi tantangan yang tak jarang dialami oleh orang Indonesia sehari-hari agar berkesempatan untuk menjadi bagian dari percakapan global. Indosat Ooredoo menggelar kerjasama dengan Twitter melalui paket Rp 1 (IM3 Duo) dengan SIM card untuk duo serta kuota gratis 1GB sebulan.

Menurut Maya Hari, Managing Director Asia Pacific untuk Twitter mengungkapkan, pihaknya bangga bisa menghadirkan pengalaman Twitter yang lebih baik. "Indonesia adalah salah satu pangsa pasar penting bagi Twitter. Melalui Twitter Lite, kami berharap dapat menghadirkan layanan yang lebih cepat dan terjangkau, terutama untuk pengguna yang menghadapi tantangan dalam hal koneksi dan biaya paket data.”

Prashant Gokarn, Chief New Business Innovation Officer, Indosat Ooredoo menambahkan, pihaknya gembira bermitra dengan Twitter untuk menawarkan inovasi Twitter Lite kepada pelanggan Indosat Ooredoo. "Kami percaya, bahwa kerja sama ini akan membantu generasi pengguna data berikutnya untuk mengambil manfaat dari akses Internet.”

Twitter Lite adalah bentuk komitmen Twitter untuk Indonesia sebagai salah satu negara dengan pengguna Twitter terbanyak di dunia. Inovasi yang ada di  Twitter Lite berangkat dari keputusan Twitter untuk menaruh perhatian spesial kepada  Indonesia melalui penelitian dan observasi yang telah dilakukan terhadap pengguna di Indonesia awal tahun ini. 

Temuan Twitter menunjukkan; bahwa masyarakat di kota kecil ingin mendapatkan informasi terkini dan berpartisipasi dalam percakapan global, namun harus berhadapan dengan koneksi lokal yang kurang lancar, harga paket data yang kurang bersahabat, serta keterbatasan dalam memori ponsel. 

Dengan Twitter Lite, para pengguna di berbagai pelosok Indonesia dapat dengan mudah ikut ambil bagian dalam percakapan populer di linimasa seperti KPop, liga sepak bola internasional, dan informasi terkini dunia hiburan. Khususnya dengan bulan puasa yang akan datang hanya dalam hitungan minggu, pengguna Indonesia dapat memanfaatkan keleluasaan yang ditawarkan Twitter Lite untuk mengakses ragam konten khas Ramadan yang inspiratif dan informatif.

Dengan adanya kerja sama strategis ini, Indosat Ooredoo akan mempermudah pengguna menemukan berbagai konten hiburan dan olahraga di Twitter. Pengguna dapat  langsung klik   t.co/hiburan  untuk mengetahui berita terkini seputar dunia hiburan serta t.co/olahraga untuk berita terkini seputar dunia olahraga.

Berikut ini adalah beberapa fitur inovatif dari  Twitter Lite:

- Mendukung mode penghemat data yang bisa mengurangi penggunaan data hingga 70%, menjadikannya lebih terjangkau untuk area dengan harga paket data yang mahal.
- Dengan kapasitas memori kurang dari 1MB, Twitter Lite memiliki ukuran yang relatif ringan dengan pemuatan konten yang 30% lebih cepat.
- Menyediakan notifikasi otomatis (push notifications).
- Menawarkan dukungan offline.
- Dapat ditambahkan ke layar utama (home screen) ponsel sehingga memudahkan penggunaan Twitter hanya dengan satu sentuhan. 

Leave a Comment