Qualcomm Gunakan Arsitektur Transistor 7nm untuk Snapdragon 845

ArenaLTE.com - Seperti layaknya para produsen smartphone, pabrikan chipset pun turut bersaing dalam menghadirkan produk terbaru dengan para kompetitornya. Baru-baru ini, Qualcomm disebutkan sedang mempersiapkan prosesor kembangan terbarunya yang dilabeli dengan nama seri Snapdragon 845.

Prosesor baru tersebut, merupakan generasi selanjutnya dari seri 835 yang dihadirkan produsen beberapa waktu lalu. Hal ini menyusul rumor yang menyebutkan bahwa produsen tak ingin tertinggal dari pabrikan lainnya, seperti Samsung maupun MediaTek.

Snapdragon 845 disebutkan sumber informasi adalah prosesor terbaru yang digadangkan sebagai produk high-end perusahaan. Prosesr generasi baru ini, hadir dengan desain arsitektur 7 nanometer (nm). Dan disebut sebagai produk pertama dengan desain transistor terkecil.
 
Belum diketahui jelas mengenai prosesor terbaru ini akan digunakan pada produk smartphone mana. Pun demikian tak sedikit yang menyebut bahwa seri Galaxy S9, merupakan produk yang akan menjadi pertama menggunakannya.

Informasi ini memang belum bisa dipastikan kebenarannya, pasalnya hal itu tergantung dari perusahaan asal Korea Selatan tersebut dalam mengenalkan produk barunya. Biasanya, Samsung akan membawa atau mengenalkan produk debutan terbarunya dalam sebuah pameran acara, seperti MWC.

Pagelaran acara pameran elektronik tahunan MWC 2018, kabarnya baru akan dibuka pada 26 Februari mendatang yang berjalan hingga 1 Maret. Pun demikian, bukan hanya Qualcomm yang kemungkinan memiliki prosesor dengan desain transistor 7nm tersebut. Produsen chipset lain yang kabarnya juga akan turut menghadirkannya adalah, Huawei Kirin, MediaTek dan Nvidia. 

Leave a Comment