Tokopedia Gandeng Mustika Ratu Jalin Kolaborasi Eksklusif Produk Kecantikan

ArenaLTE.com - Tokopedia dan Mustika Ratu secara resmi mengumumkan kolaborasinya dalam peluncuran rangkaian produk terbaru “Beauty Box Mustika Ratu Beauty Queen Series”, yang akan dipasarkan secara eksklusif di Tokopedia sampai 14 Juni 2018.
 
Sebagai perusahaan teknologi, Tokopedia fokus pada pengembangan brand lokal lewat digital, sementara Mustika Ratu adalah perusahaan kosmetika dan jamu berbasis kearifan Indonesia. Kesamaan semangat dalam mendukung potensi lokal, serta kombinasi expertise di bidang masing-masing, menjadi nilai tambah dalam kolaborasi kedua perusahaan asli Indonesia tersebut.

Presiden Direktur PT. Mustika Ratu, Tbk, Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Wakil Ketua Umum (WKU) Kadin Bidang Industri Berbasis Budaya – Putri Kus Wisnu Wardani mengatakan, “Mustika Ratu terus konsisten menggali dan mengembangkan kosmetika berbasis kearifan budaya karena negeri ini kaya akan sumber daya alam dan teknologi yang semakin maju.

"Beauty Box Mustika Ratu Beauty Queen Make Up series adalah inovasi terbaru kami menggunakan Ekstrak Biji Kelor (Moringa Seed Extract) dari Indonesia. Inovasi ini juga terlahir melalui kerja sama dengan para pakar di bidang teknologi pangan, kulit dan kecantikan yang semuanya adalah anak bangsa."

Kolaborasi dengan Tokopedia ini dilakukan sebagai upaya penguatan brand Mustika Ratu di ranah online agar semakin dekat dengan pecinta kecantikan Indonesia di seluruh Nusantara.

Puteri mengungkapkan, “Tokopedia, sebagai marketplace terdepan Indonesia, merupakan mitra yang paling tepat untuk meluncurkan paket ekslusif Beauty Box Mustika Ratu Beauty Queen Series edisi Ramadan. Paket ekslusif ini merupakan bagian dari kompetisi makeup terbesar di Indonesia yang akan diselenggarakan Mustika Ratu dan Tokopedia.

"Melalui kolaborasi inovatif ini, kami optimis target penjualan Beauty Box Mustika Ratu Beauty Queen Make Up Series dapat bertumbuh seiring dengan perkembangan pasar kosmetik yang sangat pesat, yaitu lebih dari 15% per tahun.”

Associate Vice President Tokopedia-Merchant Experience, Garri Juanda menjelaskan, “Kolaborasi eksklusif bersama Mustika Ratu hadir untuk memberikan pengalaman berbelanja spesial bagi Toppers (pengguna Tokopedia, red.), terutama pecinta make up.

"Di sisi lain, kerja sama  ini juga bagian dari komitmen Tokopedia untuk senantiasa menjadi panggung bagi kreator lokal Indonesia. Apalagi, kini pamor brand kosmetik lokal semakin naik di kalangan pecinta dunia kecantikan. Lewat kehadiran inovasi-inovasi kecantikan seperti Beauty Box Mustika Ratu Beauty Queen Series, kita mampu membuktikan bahwa kualitas dan visibilitas brand kecantikan asli Indonesia layak bersaing dengan brand internasional.”

Kehadiran produk Beauty Box Mustika Ratu Beauty Queen Series secara eksklusif di Official Store Tokopedia juga merupakan bagian dari Ramadhan Ekstra, festival belanja online Tokopedia yang berlangsung selama Mei 2018. Ramadhan Ekstra menghadirkan berbagai penawaran spesial bagi pelanggan, sekaligus kesempatan merchant untuk memaksimalkan peluang usaha selama Ramadhan.

Beauty Box Mustika Ratu Beauty Queen Series terinspirasi dari kecantikan alami para finalis Puteri Indonesia 2018 yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Sebagai produk make up yang tidak sekedar mempercantik tetapi juga merawat keremajaan kulit, Beauty Box Mustika Ratu Beauty Queen Series telah menjadi pioneer dan satu-satunya produk kecantikan yang berbahan dasar daun kelor.

Tanaman kelor telah terbukti melalui berbagai penelitian ilmiah memberi manfaat sebagai antioksidan yang kuat untuk menjaga kecantikan dan keremajaan kulit wajah.

Profesor FG Winarno, Bapak Ilmu dan Teknologi Pangan yang turut hadir pada media gathering ini menyampaikan, "Kelor (Moringa) adalah salah satu mega superfoods kaya zat gizi, antioksidan dan phyto kimia yang sangat baik bagi kesehatan dan  kecantikan kulit serta  menghambat proses penuaan.”

Sebagai bagian dari kolaborasi, Mustika Ratu dan Tokopedia juga akan menyelenggarakan program “Beauty Queen Makeup Competition” sebuah kompetisi makeup terbesar di Indonesia melalui media sosial dengan melibatkan make-up artist Indo nesia yang sudah lebih dari 30 tahun menekuni bidang kecantikan dan berprestasi di tingkat lokal maupun internasional, yaitu Irwan Riady.

Kompetisi yang diselenggarakan mulai bulan Mei sampai Juni ini dilakukan dengan menggunakan produk-produk di dalam Beauty Box Mustika Ratu Beauty Queen Series yang hanya bisa didapatkan di Tokopedia.

Nantinya, 10 pemenang akan mendapatkan kesempatan self – make up class dan gala dinner bersama Irwan Riady. Sementara itu, tiga pemenang utama akan mendapatkan hadiah berlibur 4 hari 3 malam, masing-masing ke Paris, Bangkok, dan Bali.

Leave a Comment